Valentino Rossi: Dovi Datang, Saya Senang!

RiderTua.com – Valentino Rossi berujar bahwa jika Dovizioso bergabung dengan tim Petronas dia senang… Valentino Rossi sangat senang melihat mantan rekan setimnya Maverick Vinales akan segera menunggangi Aprilia RS-GP dalam waktu dekat. Pada saat yang sama, Yamaha harus memposisikan diri di musim MotoGP saat ini. Pada tahun 2015, The Doctor mengamankan kemenangan terakhir Yamaha hingga saat ini di Silverstone. “Ini adalah salah satu trek favorit saya, sangat cepat dan panjang, dengan banyak tikungan dan sangat teknis. Mengendarai motor MotoGP di sini sangat menyenangkan karena treknya sesuai untuk MotoGP,” ujar rider berusia 42 tahun itu dengan antusias.

Sejurus kemudian, pembalap Petronas Yamaha itu mengenang GP Inggris 2019, dia menambahkan, “Dalam beberapa tahun terakhir saya selalu cukup kompetitif di Silverstone. Terakhir kali saya di sini, saya sangat kuat sepanjang akhir pekan. Saya start dari barisan depan, tapi sayangnya hanya finis ke-4 di balapan. Namun, kami mencoba untuk meningkatkan posisi dalam balapan. Tentu saja banyak hal telah berubah dalam 2 tahun, jadi kami harus memahami level kami. Tetapi kami berusaha memberikan yang maksimal.”

Valentino Rossi: Dovi Datang, Saya Senang!

Berbicara tentang perubahan, pemutusan awal kontrak dengan Maverick Vinales menimbulkan efek domino di Yamaha. “Saya pikir mereka bisa memperbaiki hubungan lagi. Jujur, saya tidak tahu lebih banyak tentang hal itu. Mungkin ada masalah lain,” kata Vale tentang keributan antara Yamaha dan mantan rekan setimnya, yang akan mengendarai Aprilia RS-GP mulai minggu depan.

“Bagaimanapun, perubahan ini membawa beberapa gerakan lain yang akan kita lihat dalam beberapa balapan berikutnya. Saya yakin Maverick akan mengendarai Aprilia secepat mungkin. Ini sangat menarik karena Aprilia terlihat kompetitif dan Maverick adalah pembalap yang sangat cepat. Dan tentu saja kita harus memahami siapa yang akan bergabung dengan tim pabrikan, mungkin Franco. Tapi saya tidak tahu, dan kemudian kita harus melihat siapa yang akan menjadi rekan setim saya,” imbuh kakak Luca Marini itu.

Bahkan, suara bahwa Franco Morbidelli pindah ke tim pabrikan Yamaha musim ini semakin keras. Baru-baru ini, nama 3 kali juara dunia MotoGP Andrea Dovizioso juga muncul untuk menempati kursi baru yang akan dialokasikan di tim satelit.
“Saya membacanya dan saya senang. Dulu kami sering bertengkar satu sama lain, tapi kami saling menghargai,” kata Rossi tentang rekan senegaranya itu.

Sementara itu, juara dunia 9 kali itu sendiri mengesampingkan kemungkinan dia kembali ke tim pabrikan untuk balapan terakhir dalam karirnya di MotoGP. “Tidak, saya pikir saya akan tetap di kursi saya di Petronas,” pungkas pembalap yang dalam beberapa bulan lagi ini akan menimang putri.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page