Triumph Tiger Sport 660 Siap Dirilis?

0
(Motor1)

RiderTua.com – Lama tak terdengar kabarnya, Triumph hadir kembali dengan mengenalkan motor terbarunya, Tiger Sport 660. Memang model ini masih berupa prototype karena masih harus melalui pengujian tahap akhir. Walau demikian, Tiger Sport 660 bakal menjadi calon motor petualang terbaru Triumph pada tahun ini. Sehingga dengan ini Tiger bisa melawan model sekelasnya seperti Yamaha Tenere 700.

Baca juga: Triumph Hadirkan Street Twin Edisi Terbatas!

Tiger Sport 660, Calon Motor Baru Triumph

Sesuai namanya, model ini akan menjadi varian baru dari seri Triumph Tiger (bukan Honda Tiger, ya). Hanya saja dari desainnya saja, Tiger yang satu ini didesain sebagai motor petualang atau adventure. Ini bisa terlihat dari modelnya yang nampak lebih jangkung serta terdapat windshield yang menjadi ciri khas motor petualang.

Walau tertutup stiker kamuflase, tapi sejumlah detail seperti headlamp hingga desain dari keseluruhan bodi motor masih bisa terlihat jelas. Triumph menjelaskan kalau motor ini berupa prototype, artinya mereka masih melakukan pengembangan lebih lanjut. Meskipun begitu, Tiger Sport 660 sudah memasuki pengujian tahap akhir sebelum diproduksi massal.

(MotoNews World)

Bersaing Dengan Tenere 700

Untuk sekarang, belum banyak informasi yang didapat mengenai Tiger Sport 660, terlebih soal spesifikasi dan fiturnya. Meski berupa model Tiger series, motor yang satu ini mengambil platform dari model Triumph lainnya, yaitu Trident 660. Tiger Sport 660 akan memakai suspensi depan Upside-Down dari Showa serta rem dari Nissin.

Tak hanya platform-nya yang dipinjam dari Trident 660, tetapi juga mesinnya, meski disebutkan kalau torsinya bakal berbeda. Tentunya mesinnya disesuaikan dengan jenis motornya yang berupa model motor petualang. Sementara fitur elektroniknya juga didapat dari model Trident.

Kalau sudah kenal dengan Trident 660, jadi sudah bisa ditebak seperti apa spesifikasi Tiger Sport 660 nantinya. Triumph memang belum siap untuk merilisnya sekarang, tapi kalau jadi dirilis pada tahun ini, maka mereka akan bersaing dengan model petualang lainnya. Seperti Yamaha Tenere 700 dan Tracer 7, KTM 890 Adventure, sampai model terbaru Aprilia Tuareg 660.

Leave a Reply