Categories: MotoGP

Tentang Rossi: Pedrosa Merasakan Sendiri Sulit Melawan Rider Muda!

RiderTua.com – Semua hal kalau sebatas cerita dan tidak mengalami sendiri, maka tidak akan percaya dan hanya bisa mengkritik, kini setelah Dani merasakan sendiri melawan pembalap muda, dia baru bisa merasakan apa yang dialami Valentino. Sekarang Dani tambah bisa lebih menghargai Rossi… Selama penampilan wildcard-nya di Spielberg, Dani Pedrosa bertemu dengan mantan rivalnya di MotoGP Valentino Rossi, baik di dalam maupun di luar lintasan. Mereka saling menghormati.

“Saya 35 tahun sekarang, Valentino bahkan lebih tua dari saya. Saya tahu betapa sulitnya bertahan melawan pembalap muda ketika kita bertambah tua,” kata Dani Pedrosa setelah wildcard di GP Styria dan finis di tempat ke-10. “Ketika kita masih muda dan kita diberitahu bahwa hal itu sulit (melawan rider muda), kita hanya bilang ‘ya..ya’. Tapi kita tidak tahu bahwa itu sangat berbeda. Hanya ketika kita mengalaminya secara langsung, kita baru menyadarinya. Ini sangat berbeda. Sekarang saya lebih menghargai, apa yang telah dia lakukan baru-baru ini. Bahkan jika hasilnya tidak lagi seperti sebelumnya. Saya menghargai komitmennya karena semakin lama semakin sulit,” imbuh pembalap asal Spanyol itu.

Tentang Rossi: Pedrosa Merasakan Sendiri Sulit Melawan Rider Muda!

Ketika Dani bertanya kepada Rossi, apakah benar-benar sulit melawan pembalap-pembalap muda?.. “Ya, levelnya benar-benar sangat tinggi,” kata Rossi kepada pembalap berjuluk The Litle Samurai itu.

“Dalam dua tahun terakhir, situasinya telah berubah dalam banyak hal. Ini dimulai dengan fakta, bahwa secara fisik lebih mudah ketika kita lebih muda. Tentu saja latihan dan pengorbanan yang harus kita lakukan saat berusia 20 tahun jauh lebih mudah. Kemudian semua pembalap sangat kuat sejak awal, balapan sangat ketat, semua pembalap sangat agresif sejak lap pertama. Itu membuatnya sangat rumit dan tidak mudah,” lanjut The Doctor.

“Tetapi kita juga harus mengatakan bahwa Pedrosa punya kekuatan. Dia kuat dan mengejar ketinggalan di beberapa lap terakhir,” imbuh juara dunia 9 kali itu mengenai comeback balap salah satu saingan terkuatnya setelah 955 hari.

Pembalap berusia 42 tahun yang akan mengakhiri karir MotoGP-nya pada akhir tahun, berbicara tentang comeback yang mengesankan dan memberikan penghormatan kepada tes rider KTM itu.
“Dia masih sangat cepat dan kompetitif. Saya melihat bahwa dia masih membalap dengan gaya Pedrosa klasik. Sangat bersih, rem keras, tetapi masih selalu sangat lembut. Kita banyak melakukan pengujian di Spielberg. Dia siap dalam hal itu, tapi tetap saja dia mampu menunjukkan kecepatannya setelah jauh dari balapan selama bertahun-tahun, hal itu cukup mengesankan. Saya harus mengucapkan selamat kepada Dani,” kata Rossi.

Pedrosa berkata sambil tersenyum, “Gayanya bisa berubah sedikit seiring waktu, tetapi pada dasarnya itu adalah sesuatu yang kita miliki sejak lahir. Gaya kita hanyalah gaya kita.”

“Sangat bagus bagaimana kami saling mengikuti di FP4, itu seperti masa lalu,” pungkas runner-up MotoGP tiga kali itu, merujuk pada balapan yang dia dan Rossi mainkan bersama di Spielberg.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024