Honda CBR150R di Indonesia dan Kamboja, Apa Bedanya?

1
All New CBR150R 2021
All New CBR150R 2021

RiderTua.com – CBR150R menjadi salah satu unggulan Honda di pasar motor sport. Model ini baru saja mendapatkan model terbarunya pada tahun ini di Indonesia, disusul oleh Kamboja. Sekilas CB150R yang dijual di Indonesia dengan Kamboja nampak sama saja. Hanya saja ada perbedaan yang mencolok dari motor sport ini.

Baca juga: Honda CB200X Bisa Saja Dijual di Indonesia, Tapi…

CBR150R di Indonesia dan Kamboja Sama Saja?

Kalau diperhatikan, memang keduanya nampak sama saja, dari sisi tampilan, mesin, serta fitur yang diusungnya. Namun pada CBR150R versi Kamboja terdapat emblem NCX di dekat lampu sein dan headlamp. Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa model ini memakai emblem tersebut, sedangkan di Indonesia tidak.

Rupanya NCX adalah APM (agen pemegang merek) sepeda motor Honda di Kamboja. Tak seperti APM lainnya, NCX selalu memasangkan emblem-nya pada sejumlah produk motor Honda. Jadi tak heran kenapa namanya menjadi NCX Honda CBR150R, walau kedengarannya seperti nama edisi spesial.

(Greatbiker via Kompas Otomotif)

Beda APM, Spek Sama

Selain itu, pilihan warnanya juga berbeda dengan di Tanah Air, memang karena menyesuaikan pasar tujuannya masing-masing. CBR150R versi Kamboja menyediakan warna hitam dengan aksen lime green, seakan menampakkan kesan ala ‘monster’. Nampaknyanya tak ada pilihan livery Repsol Honda seperti di Indonesia.

Meskipun memiliki emblem khusus dari APM-nya, tapi dari sisi tampilan hingga speknya masih sama dengan yang dijual di Indonesia. CBR150R mengandalkan mesin 150 cc DOHC satu silinder yang disebut paling bertenaga di kelasnya. Tentu sebagai motor sport, CBR dilengkapi dengan assist-slipper clutch, rem ABS, serta emergency stop signal.

CBR150R menjadi salah satu model CBR yang diunggulkan Honda di Indonesia serta negara lainnya. Jadi tak heran kalau motor ini masih menjadi incaran konsumen, dengan harga yang cukup terjangkau.

1 COMMENT

Leave a Reply