Deretan Motor Honda 150-200 cc yang ‘Takkan Pernah Dijual’ di Indonesia

1
(Motorplus)

RiderTua.com – Soal motor bermesin 150 cc hingga 200 cc, di Indonesia pilihannya cukup beragam. Terlebih motor Honda, yang menyediakan sejumlah model seperti CBR150R atau CB150R Streetfire. Namun ternyata di luar negeri, Honda masih punya banyak motor bermesin 150-200 cc yang dijual di pasar. Sebagian besar ada yang dijual di Negeri Tirai Bambu atau negara tetangga.

Baca juga: Honda U-GO, Skuter Listrik Murah Meriah!

Honda Punya Banyak Motor 150-200 cc di Luar Negeri

Kalau ada yang mengira CB series hanya sebatas model CB150 saja, sebenarnya ada banyak variannya di luar negeri. Sebut saja CB190SS, CB190X, dan CB190R yang cukup terkenal di Negeri Panda. Ketiganya berupa model naked bike yang masuk ke dalam entry level dengan harga lumayan ‘terjangkau’.

Dari ketiga model ini, CB190R memiliki desain yang sekilas hampir sama persis dengan CB150R Streetfire di Indonesia. Model ini juga menjadi yang lebih sporty dari dua model CB190 lainnya serta dengan harga sedikit lebih murah, yaitu Rp 36 jutaan. Sementara model SS dan X memiliki banderol diatas Rp 37 jutaan.

(MarchelloKa)

Naked Bike

Honda Handsome 150 dan Mirage juga cukup terkenal di luar negeri. Mungkin namanya mengingatkan pada mobilnya Mitsubishi, walau yang satu ini berupa model naked bike-nya Honda. Sementara Handsome 150 mungkin tak ‘seganteng’ yang diduga, karena memiliki perpaduan desain sporty dengan model motor klasik zaman 90-an.

Di Negeri Tirai Bambu, tak sedikit ada model yang memakai nama khusus untuk pasar lokalnya. Mulai dari Shuaiying 150, Wei Ling 150, dan Willing S (bukan Wuling, ya), dan semuanya berupa model berdesain klasik ala motor tahun 90-an. Walau begitu, nampaknya banyak orang yang sangat tertarik dengan model ini.

Sebenarnya masih banyak model lainnya yang dijual di luar negeri, terutama model CB190T yang dirilis sebelumnya. Karena hanya dijual eksklusif di sejumlah negara, sepertinya agak sulit bagi Honda untuk membawanya ke negara lain, termasuk Indonesia.

1 COMMENT

Leave a Reply