Categories: MotoGP

Wujud Permintaan Maaf KTM: Lecuona Ditawarkan ke Yamaha, Petrucci ke Reli Dakar

RiderTua.com – KTM menawarkan Iker Lecuona ke Yamaha Petronas, dan Danilo Petrucci untuk Reli Dakar… KTM menyayangkan bahwa kontrak Danilo Petrucci tidak dapat diperpanjang karena Raul Fernandez dipromosikan ke MotoGP dan Tech3 setahun lebih awal dari yang direncanakan. Kini Bos KTM Stefan Pierer sedang mencari ajang kompetisi baru untuk Danilo Petrucci. “Saya mengajukan tawaran untuk reli Dakar pada 2022. Dia akan tetap bersama Tech3,” jelas Pierer. Di Styria, CEO KTM itu mengatakan dalam sebuah wawancara, “Danilo adalah pria yang sangat menyenangkan. Itulah mengapa kami ingin membuatnya sibuk. Dia mendapat tawaran dari saya pada Sabtu malam. Dia harus memimpin Reli Dakar di Arab Saudi untuk kita pada tahun 2022. Awalnya dia tidak percaya padaku! Motornya akan ‘dilabeli’ Tech3. Partisipasi dalam Dakar selalu menjadi keinginannya, dia selalu mengatakan itu kepada kami. Dengan proyek seperti ini, kami memiliki sejumlah peluang dengannya, baik dalam hal pemasaran dan penjualan di Italia. Itu akan menjadi strategi pemasaran yang hebat. Kami tidak akan meninggalkan Danilo.” Namun jika menolak Petrucci bisa pindah di Kejuaraan Dunia Superbike yang mungkin di tim pabrikan Ducati.

KTM Menawarkan Danilo Petrucci untuk Reli Dakar

“Saya memiliki hasrat yang besar untuk olahraga off-road, enduro dan motorcross, yang merupakan bagian penting dari program latihan saya. Selama beberapa tahun saya selalu membeli motor pabrikan asal Austria itu seperti KTM dan Husqvarna,” tegas Petrucci.

Saat ini Petrux punya 5 motor off-road pabrikan dari Austria (KTM dan Husqvarna). Namun, semasa di Ducati, dia melabur motor ini dengan desain warna merah.

“Danilo akan tetap tinggal bersama kami,” harap Stefan Pierer.

Apakah sebagai test rider MotoGP? Pierer menegaskan, “Tidak, kami telah merencanakan Dani Pedrosa dan Mika Kallio lagi untuk 2022.”

Kemudian bos KTM itu menambahkan, “Danilo adalah orang yang malang, karena dengan tinggi badan 184 cm dia terlalu tinggi untuk balapan MotoGP saat ini.”

Tetapi pembalap asal Italia itu masih punya banyak hal yang harus dilakukan di balap motor, dia mungkin akan berakhir di Kejuaraan Dunia Superbike mungkin di tim pabrikan Ducati.

Danilo Petrucci, peringkat 6 di Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, bukan lagi pendatang baru di reli motor. Pada debut relinya di Italia tahun lalu, dia memenangkan etape spesial pertama dari ‘Rally Sandalion’ selama 3 hari dengan Husqvarna 450. Kompetisi ini adalah bagian dari Kejuaraan Reli Motor Italia dan kejuaraan ‘Raid TT’ Italia.

KTM juga ingin Petrucci menyelesaikan balapan persiapan dan kamp pelatihan untuk Dakar di tim reli KTM Tech3 yang direncanakan dengan spesialis Dakar seperti Sunderland, Walkner, Price dan Benvenides.

“Kami akan memberitahu manajer off-road kami Robert Jonas bahwa kami masih membutuhkan pembalap Dakar ke4 untuk kesepakatan kami dengan Red Bull”, jelas Stefan Pierer. “Danilo akan melakukannya!”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Tidak Tepat di Tim Pabrikan Ducati, Ini Alasannya!

RiderTua.com - Mantan pembalap Neil Hodgson menegaskan, "Marc Marquez ke tim pabrikan Ducati? Saya melihatnya tidak tepat. Tetapi kenapa mereka…

5 Mei 2024

Tak Seperti Biasanya KTM Tampil Mengecewakan di Jerez Musim Ini

RiderTua.com - Dalam upaya menjadi penantang utama Ducati, balapan akhir pekan KTM di Jerez berakhir mengecewakan. Brad Binder berhasil P6…

5 Mei 2024

Neta V-II Dijual Lebih Murah Dari Neta V Karena Ini

RiderTua.com - Neta sebelumnya merilis Neta V di Indonesia sejak tahun lalu, dan sukses terjual hingga ratusan unit. Kini mereka…

5 Mei 2024

Wuling Berbicara Soal MPV Listrik di Indonesia

RiderTua.com - Wuling baru memiliki tiga mobil listrik yang dijualnya di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo EV, dan Cloud…

5 Mei 2024

Wuling Cloud EV Tanpa Sunroof Seperti Alvez

RiderTua.com - Wuling Cloud EV menjadi pelengkap mobil listriknya di Indonesia setelah merilis Air EV dan Binguo. Model ini memiliki…

5 Mei 2024

Seres E1 yang Terjual Ratusan Unit, Tapi Jarang Terlihat di Jalan

RiderTua.com - Seres E1 menjadi salah satu mobil listrik yang dijual di Indonesia ketika pasarnya pertama kali dimulai disini. Meski…

5 Mei 2024