Alex Rins: Spare Part Baru Datang Terlambat

1

RiderTua.com – Alex Rins: Spare part baru datang terlambat… Alex Rins membuat kesan yang baik di Spielberg. Pembalap Suzuki itu merasa nyaman, baik di sesi pertama dalam kondisi kering maupun di latihan bebas kedua. Dalam timesheet gabungan, rider berusia 25 tahun itu mendarat 0,4 detik di belakang pemimpin Takaaki Nakagami di tempat ke-4. Rins berhasil mendapatkan hasil positif meskipun perangkat ‘ride height adjuster’ (perangkat untuk menyesuaikan ketinggian motor yang digunakan untuk menurunkan bagian belakang saat melaju) masih belum terpasang, jadi belum digunakan sama sekali. Selain itu, suku cadang baru Suzuki yang direncanakan untuk GP Austria datang sesaat sebelum dimulainya latihan bebas kedua. Sementara di sesi latihan bebas Sabtu motor Mir tampak sudah memakai alat ini…

Alex Rins: Spare Part Baru Datang Terlambat

“Kami sudah lama tidak mengendarai motor, tetapi pada akhirnya itu adalah hari yang baik. Saya juga merasa nyaman saat kondisi basah,” kata Alex Rins.

Namun, ada masalah dengan pengiriman perangkat. Pembalap asal Spanyol itu menegaskan, “Spare part datang tidak sampai 30 menit sebelum sesi latihan bebas kedua. Akhirnya kami tidak dapat mengujinya, jadi kami punya banyak pekerjaan pada hari Sabtu.”

Tujuan utamanya adalah lolos ke Q2. “Kami akan mencoba,” kata Rins dengan nada tegas.

Setelah beberapa kali jatuh di musim ini dan cedera yang dideritanya di GP di Montmelo, sekarang Rins merasa kembali 100 persen. “Saya kembali fit dan tidak merasakan sakit apapun. Tentu saja sangat disayangkan, hujan turun pada siang hari. Saya juga punya masalah kecil dengan grip, tapi performa saya di free practice pertama bagus. Saya merasa siap,” jelas Rins di akun medianya.

Saat ini, Rins berada di posisi 14 di klasemen keseluruhan setelah melakoni 9 balapan di paruh pertama musim.

1 COMMENT

Leave a Reply