Proyek VR46 – Saudi: Hampir Rp 3 Triliun yang Akan Diterima Rossi!

1

RiderTua.com – Valentino Rossi jelas masih sangat berpengaruh dan penting bagi MotoGP dan apa yang terungkap dari kesepakatan antara Valentino dengan Pangeran Saudi akan membuktikannya. Diberitakan oleh media berbahasa Prancis, paddock-gp (3/8), jumlah 170 juta euro (Rp 2,9 Triliun) yang akan dibayarkan dalam merger itu, bagaimanapun juga itu bukan kerjasama sederhana. Jumlahnya fantastis untuk ukuran paddock MotoGP. Nilai segitu jika dibandingkan dengan ‘gaji’ pembalap Rookie MotoGP sekelas Binder (dengan gaji 200 ribu Euro) mencengangkan, sementara gaji basic pembalap MotoGP tertinggi saat ini adalah 10 juta Euro (plus gaji per seri: 500 ribu Euro)… Dengan posisinya yang kuat secara finansial itu, Valentino Rossi seperti mendapat jaminan untuk pensiunnya sembari menjalani hobi balapnya sambil kipas-kipas..

Proyek VR46 – Saudi: Hampir Rp 3 Triliun yang Akan Diterima Rossi!

Dilansir media paddock-GP antara merek VR46 milik Valentino Rossi dan Tanal Sports and Entertainment Media, perusahaan induk dari Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud, itu adalah kesepakatan senilai 170 juta euro yang akan disahkan. Perlu diingat bahwa rincian merger ini diperkirakan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang melalui konferensi pers yang diadakan di ibukota Riyadh.

Sementara itu nilai 20 juta (Rp 340 Miliar) akan digelontorkan untuk kegiatan MotoGP, sisanya adalah pengambilalihan grup VR46. Ini termasuk, antara lain, Riders Academy dan Racing Apparel, atau perusahaan yang menciptakan pakaian dan merchandising untuk banyak pembalap dan tim di dunia motorsport.

Dengan kata lain Saudi ingin mengakuisisi seluruh ‘kerajaan VR46’, sambil membiarkan Valentino, kolaborator tepercayanya memainkan peran sentral di puncak. Sebuah kerjasama yang bertujuan untuk meluncurkan proyek Saudi Vision 2030, inisiatif di mana Arab Saudi ingin membedakan ekonominya dari minyak dengan berinvestasi, pada kenyataannya, dalam olahraga, dalam pengembangan mobil dan motor generasi baru dan kendaraan otonom, tetapi juga dalam pelatihan pembalap muda.

1 COMMENT

Leave a Reply