Motor Pedrosa 85% Mirip dengan Pembalap Reguler KTM

1

RiderTua.com – Bos motorsport KTM Pit Beirer mengatakan motor Dani Pedrosa yang akan dipakai di GP Austria untuk pertama kalinya nanti secara paket motornya hanya 85% mirip dengan pembalap reguler.. Perbedaan utama adalah beberapa perubahan pada sasis dan detail suspensi. Memang jika dihubungkan dengan gaya balap dan postur tubuh KTM akan menampilkan dua pembalap yang kontras secara berat pembalap, Dani yang mungil dan Petrucci yang bongsor (paling besar di MotoGP)..

Motor Pedrosa 85% Mirip dengan Pembalap Reguler KTM

Pedrosa pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2018 dan menjadi tes rider resmi KTM mulai 2019 dengan kontrak awal dua tahun, yang diperpanjang hingga 2021. Pemenang balapan 31 kali itu sejatinya sejak awal enggan mengikuti balapan sebagai wildcard..

Ini akan menjadi balapan MotoGP pertama Pedrosa, dan bos tim Pit Beirer mengungkapkan bagaimana penampilan wildcard Pedrosa dengan KTM telah terjadi, dengan mengatakan: “Selama pengujian kami perhatikan bahwa semakin baik motornya, semakin sering dia berbicara tentang balap. Dia selalu bekerja dengan motor untuk musim mendatang. Dan kemudian dia berkata bahwa dia ingin balapan lagi jika motornya cocok untuknya. Balapan juga merupakan ujian pamungkas bagi kami”.

Kemudian dia melanjutkan, “Ini lebih dari membuktikan bahwa Dani telah menjalin komunikasi yang sangat baik dengan para insinyur tentang bagaimana motor harus dikembangkan. Bagaimanapun, kami tidak mengembangkan motor untuk Dani Pedrosa. Tugasnya adalah mengembangkan motor untuk para pembalap muda. Dia berpikir dan menganalisis bagaimana mereka berkendara.

Menurut bos tim KTm itu Dani adalah pembalap penguji berkualitas luar biasa bagi KTM karena dia tidak memikirkan catatan waktunya. Sesuatu yang menarik terjadi dalam perjalanan ini. Dia tiba-tiba merasa seperti balapan. Dani merasa siap. Motornya kompetitif. Balapan selalu menjadi kesempatan terbaik bagi tim untuk membandingkan beberapa paket.

KTM mengatakan motor Pedrosa untuk GP Styria akan berbeda 85% dari motor yang digunakan pembalap KTM, dengan perbedaan utama adalah beberapa perubahan sasis kecil dan detail suspensi.

Pedrosa awalnya dianggap melakukan debut wildcard KTM di GP San Marino bulan September, tetapi Beirer tidak mengesampingkan hal ini, menyatakan KTM dengan akan senang hati mengakomodasi dia di GP Misano jika dia ingin balapan.

1 COMMENT

Leave a Reply