Mungkinkah Bastianini ke Tim Pabrikan Ducati?

1

RiderTua.com – Dengan Ducati Panigale-nya, Enea Bastianini (tim Avintia-Esponsorama) mengambil bagian dalam sesi latihan bebas pada hari Kamis lalu. Meskipun sebenarnya, liburan baharinya dihabiskan dengan baik.. ” Saya berada di Sardinia (pulau besar Italia di Laut Mediterania).. Saya istirahat dan bersenang-senang. Saya juga berlatih, karena saya suka melakukannya dan selalu bermanfaat untuk menggerakkan tubuh dan pikiran saya,” katanya, sambil memamerkan kulitnya yang cokelat terbakar matahari… Jika musim rookienya berjalan dengan baik akan menjadi penilaian para bos tim Ducati, mampukah kedepan dia dipromosikan ke tim resmi Ducati (tanpa singgah ke Pramac) terlebih dahulu?. Kita lihat saja penampilannya tahun depan…

Mungkinkah Bastianini ke Tim Pabrikan Ducati?

Bastianini adalah pembalap masa depan yang menjanjikan, pembalap bernomor 23 adalah rookie yang sudah mampu mencetak poin pada beberapa kesempatan, termasuk tiga posisi sepuluh besar..  “Saya memulai musim 2021 dengan baik mengoptimalkan paket saya dan, dalam beberapa kasus, saya mengekspresikan potensi saya, di kasus lain saya sedikit kesulitan… sebagai rookie itu fase normal “.

Bastianini cukup jelas tentang masa depannya, yang sudah diumumkan dalam beberapa bulan terakhir.. “Saya akan tetap berlomba membela nama dan warna tim Gresini, meskipun belum selesai musim ini, saya tidak sabar untuk melakukannya” katanya dengan antusiasmenya.

Kesulitannya juga karena MotoGP adalah motor dengan tenaga besar, yang brutal.. ” Persis ( tertawa ) dan sangat berbeda dari Moto2. Segalanya berubah, tenaga mesin, elektronik, ban, rem. Dan sikap yang akan dijalaninya: akhir pekan selalu panjang dan intens, berjam-jam dihabiskan untuk menganalisis setiap data beberapa kali “.

Ya, kelas para raja membutuhkan keterampilan tertentu, yang sudah ditunjukkan oleh Bastianini… ” Dari segi fisik jelas, tetapi dari sudut pandang mental juga sangat dibutuhkan. Anda harus tetap fokus di setiap fase, memperhatikan semua detailnya. Kemudian, dalam balapan, Anda melakukan perjalanan yang kuat dari awal hingga akhir. Tujuan saya adalah untuk tumbuh lebih banyak lagi, dari tikungan ke tikungan… ” katanya..

Mungkinkah sebagai calon rookie terbaik suatu saat bisa dipromosikan ke tim resmi?… Mungkin dia harus ke Pramac dulu? atau dibekali motor Desmosedici versi terbaru sehingga mampu menunjukkan performa aslinya…

1 COMMENT

Leave a Reply