Bocor! Raul Fernandez Gantikan Petrucci di KTM

1

RiderTua.com – Sebuah informasi bocor: bahwa KTM akan mempromosikan Raul Fernandez ke MotoGP disamping Remy Gardner. Raul Fernandez akan Gantikan Danilo Petrucci di Tech3 KTM… Hanya ada beberapa kursi tersisa di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Petronas-Yamaha mencari dua pembalap untuk menggantikan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Sementara di Aprilia Racing kursi di sebelah Aleix Espargaro masih kosong, tapi semuanya merujuk ke Maverick Vinales. Dan di KTM Tech3 Factory Racing sejauh ini telah mengkonfirmasi hanya satu tempat untuk pemimpin Kejuaraan Dunia Moto2 Remy Gardner. Menurut informasi dari sebuah media asal Jerman, Raul Fernandez akan menggantikan Danilo Petrucci pada musim 2022. Keputusan yang bagus karena ‘siapa cepat dia yang dapat’, sebelum dicaplok tim lain…

Bocor! Raul Fernandez Gantikan Petrucci di KTM

Setelah mencatatkan hasil yang kuat di Le Mans (finis di tempat ke-5) dan Mugello (finis ke-9), Danilo Petrucci punya sejumput harapan untuk musim kedua dengan KTM RC16. Tapi sudah menjadi rahasia umum bahwa, Red Bull-KTM saat ini juga mempertimbangkan untuk mempromosikan rookie Moto2 berusia 19 tahun yang sensasional Raul Fernandez ke kelas utama untuk 2022, setelah hanya 1 tahun bergelut di Moto2. Status Kejuaraan Dunia saat ini: 1. Remy Gardner 184 poin. 2. Raul Fernandez 153 poin.

Dalam sebuah obrolan dengan bos tim Moto2 Aki Ajo dan Direktur Motorsport KTM Pit Beirer di GP Mugello (28-30 Mei), talenta luar biasa itu mengatakan bahwa dia masih ingin berkompetisi lagi di Moto2. Tapi Raul Fernandez menerima tawaran yang menggiurkan, misalnya dari Petronas-Yamaha atau Sky VR46 (untuk Moto2).

KTM ingin menunggu dan melihat, apakah Fernandez masih bisa memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2? Jadi keputusan tentang kemungkinan naik kelas ke MotoGP hanya dilakukan pada Agustus atau pertengahan September ke Aragon atau Misano. Pembalap asal Spanyol itu memenangkan dua balapan Kejuaraan Dunia Moto3 pertamanya di 2020, dan oleh karena itu dijadwalkan untuk Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2021 di akhir musim dan lebih awal dari yang direncanakan.

Hari ini sebuah informasi bocor di media Jerman Speedweek, bahwa KTM akan mempromosikan mantan juara dunia junior Moto3 Raul Fernandez ke Kejuaraan Dunia MotoGP disamping Gardner.

Ini artinya, Fernandez hanya akan menghabiskan 1 tahun di Kejuaraan Dunia Moto2 seperti yang dilakukan Maverick Vinales pada tahun 2014.

Pada bulan Juni lalu, Aki Ajo mengatakan dalam sebuah wawancara, “Jika saya mengirimkan satu pembalap Moto2 per tahun ke KTM untuk kelas MotoGP, itu sudah cukup.”

Karena Ajo ingin membentuk tim impian Moto2 dengan dominator Moto3 saat ini Pedro Acosta (16 tahun) dan Raul Fernandez pada 2022. Dengan bocoran itu, kini kedua anak didik Ajo (Remy dan Raul), akan bertemu kembali tahun depan di KTM-Tech3 di kelas MotoGP. Remy dan Raul telah memenangkan 7 dari 9 balapan Moto2 pada tahun 2021.

 

1 COMMENT

Leave a Reply