Rush dan Raize, Sama-sama SUV Tapi Beda Kelas

RiderTua.com – Tentu masyarakat Indonesia sudah kenal dengan duo SUV Toyota ini, yaitu Rush dan Raize. Meskipun Raize masih terbilang baru di pasar, tapi model tersebut sanggup menarik perhatian banyak konsumen. Keduanya memang sama-sama berupa model SUV, hanya saja beda pada spesifikasinya. Terlebih tampilannya yang nampak jauh berbeda satu sama lain.

Baca juga: Toyota Tetap Jadi Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Raize dan Rush Berupa Model SUV Beda Kelas

Saat ini segmen SUV semakin dipenuhi dengan model baru, itupun termasuk si kembar Raize dan Rocky. Keduanya menjadi model baru dari Toyota-Daihatsu untuk mengisi segmen dibawah Rush-Terios. Memang keempat model tersebut sama-sama SUV, tapi ditempatkan di kelas yang berbeda dan memiliki perbedaan yang cukup kontras.

Jika Raize-Rocky berupa SUV 5-seater, Rush-Terios tampil sebagai SUV keluarga 7-seater. Sebenarnya dulu Rush dan Terios menjadi SUV 5-seater seperti Raize-Rocky, sebelum akhirnya diubah total untuk menyesuaikan permintaan pasar. Raize nampak lebih kompak, sedangkan Rush berukuran jauh lebih besar.

(Dealer Toyota Makassar)

Kesan Sporty

Berbicara soal desainnya, Raize menampakkan kesan sporty yang lebih terasa ketimbang Rush. Model ini tak memperlihatkan grille krom seperti model kebanyakan, serta desain housing foglamp yang jauh berbeda dari Rush. Sementara untuk Rush, jika dibandingkan dengan model terdahulu, desainnya saat ini sudah lebih modern dan sporty.

Yang menarik disini yaitu, jika Rush dan Terios memiliki tampang yang serupa, tapi tidak bagi Rocky dan Raize. Kedua SUV kompak ini memiliki desain fascia yang berbeda, sehingga konsumen lebih mudah membedakannya. Walau secara desain pada bodi dan lampu utama mobil masih terlihat sama saja.

Soal penjualan, Rush dan Raize memiliki angka penjualan yang cukup tinggi, mengingat segmen SUV tengah ngetren belakangan ini. Harganya juga cukup terjangkau dengan kisaran Rp 200 jutaan, tapi soal fitur lebih unggul Raize ketimbang Rush.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page