Olimpiade Tokyo 2020 Menarik Perhatian Para Bintang MotoGP

1

RiderTua.com – Olimpiade Tokyo 2020 menarik perhatian para bintang MotoGP… Setelah ditunda selama 1 tahun, Olimpiade Musim Panas di Tokyo-Jepang resmi dibuka. Valentino Rossi berujar, “Lari 100 dan 200 meter tentu saja merupakan nomor paling terkenal. Tetapi saya juga tertarik dengan semua kompetisi lari jarak jauh lainnya. Karena kami selalu berlari di rumah dan itu menarik dan sekaligus cukup memalukan, jika kita membandingkan catatan waktunya,” kata Valentino Rossi sambil tertawa. “Olimpiade umumnya merupakan acara khusus. Begitu mood muncul, kita mulai melihat semua jenis olahraga. Saya pasti akan mengikuti jalannya olimpiade ini,” imbuh rider Petronas Yamaha itu.  Bagaimana tanggapan Marquez, Quartararo, Zarco, dan rider lainnya tentang olimpiade ini?

Olimpiade Tokyo 2020 Menarik Perhatian Para Bintang MotoGP

“Yang selalu saya lihat adalah sprint 100 meter. Apalagi saat Usain Bolt ada di sana, itu adalah pertunjukan yang hebat. Dan tentunya saya selalu berusaha mengikuti kompetisi yang didalamnya ada atlet Spanyol yang bisa mendapatkan hasil bagus,” kata Marc Marquez.

Johann Zarco tidak perlu berpikir panjang ketika ditanya tentang digelarnya Olimpiade itu. “Sprint 100 meter selalu menyenangkan untuk ditonton,” ujar pembalap asal Prancis itu. Selain itu, rider Pramac Ducati itu juga tertarik pada lompat galah, karena rekan senegaranya Renaud Lavillenie berhasil menjadi juara Olimpiade 2012. “Berkat dia, saya mengikutinya dan banyak berbicara dengannya. Itu cukup menarik dan juga sangat teknis. Saya belum pernah mencobanya, tapi mungkin saya akan mendapatkan kesempatan bersamanya,” imbuh pembalap berusia 30 tahun itu sambil tersenyum.

Tidak demikian halnya dengan Fabio Quartararo. Rider Yamaha mengatakan, “Sejujurnya, saya tidak terlalu mengikuti olimpiade musim panas. Tapi saya pernah mendengar bahwa skateboard juga dimasukkan dalam program, yang mungkin paling menarik bagi saya.”

Jack Miller menimpali, “BMX juga baru. Kami punya beberapa atlet BMX yang layak di Australia. Saya pasti menantikan untuk melihat apa yang bisa mereka lakukan. Selain itu kami selalu punya tim yang bagus dalam cabang olahraga berenang.”

Pembalap pabrikan Ducati berusia 26 tahun itu sangat terkesan oleh seorang perenang asal Amerika Michael Phelps, atlet Olimpiade paling sukses dengan 28 medali. “Kisah-kisah seperti itu sangat menarik ketika ‘manusia super’ seperti itu datang dan mendominasi,” imbuh pembalap asal Australia itu.

Sementara Miguel Oliveira bangga dengan atlet judo asal Portugal. “Kami sangat beruntung, kami punya beberapa atlet dalam olahraga yang berbeda. Kami selalu sangat baik di judo, dengan Telma Monteiro kami punya peraih medali (dari olimpiade Rio 2016), itu sangat menakjubkan. Kami juga punya juara dunia dan Eropa lainnya di cabor judo,” kata rider pabrikan Red Bull KTM itu.

“Tahun ini saya juga sangat bersemangat untuk melihat olahraga selancar dengan Federico ‘Kikas’ Morais. Kami punya beberapa nama hebat di Olimpiade, saya menantikannya dan tentu saja saya berharap yang terbaik untuk mereka,” pungkas rider yang calon dokter gigi itu.

1 COMMENT

Leave a Reply