Oliveira Belum Coret Gelar Dunia 2021 dari Daftarnya

1

RiderTua.com – Dalam daftar targetnya musim ini, Miguel Oliveira belum menghapus atau mencoret gelar juara dunia 2021… Pembalap KTM Miguel Oliveira masih melihat dirinya sebagai kandidat dalam perebutan gelar MotoGP pada 2021.. Dia mengejar strategi yang berbeda dari rekan setimnya Brad Binder… “Sebelum bendera kotak-kotak terlihat di seri terakhir Valencia, masih ada banyak poin yang harus dimenangkan untuk semua orang,” ujarnya optimis..

Oliveira Belum Coret Gelar Dunia 2021 dari Daftarnya

Sementara itu rekan setimnya, Brad Binder ingin lebih fokus pada hasil individu dengan fokus pada paruh kedua musim MotoGP 2021 karena dia berada di 96 poin di belakang pemimpin Fabio Quartararo (Yamaha) atau peringkat ke-9 di klasemen..

Dan Miguel Oliveira saat ini tertinggal 71 poin dari pemuncak klasemen. Apakah dia masih melihat dirinya punya kesempatan dalam perebutan gelar dunia tahun ini?.. “Sebelum bendera kotak-kotak terlihat di Valencia masih ada banyak poin yang harus dimenangkan untuk semua orang. Saya hanya berkonsentrasi untuk membawa poin sebanyak mungkin,” kata pembalap asal Portugal itu dan bersikeras bahwa pendekatan itu tidak mengubah apa pun baginya, seperti tanpa adanya tekanan…

Paruh kedua musim dimulai untuk KTM dengan balapan kandang sebanyak dua kali ddi Spielberg pada 8 dan 15 Agustus. Oliveira, yang meraih kemenangan MotoGP pertamanya di balapan kedua Spielberg tahun lalu, tidak ingin terganggu konsentrasinya oleh kemungkinan tekanan sebagai tuan rumah dari pabrikan KTM.

“Saya tidak bisa melakukan lebih dari mendapatkan hasil maksimal dari setiap akhir pekan (pada balapan di trek lain).. Jika sesuatu terjadi di lini depan, kami harus berada di sana. Namun di atas segalanya, penting bagi kami untuk tetap tenang dan terus bekerja dengan konsentrasi,” kata Oliveira

Untuk paruh kedua musim 2021, Oliveira mengejar tujuan lain selain berusaha semaksimal mungkin..  “Penting bagi saya untuk terus belajar. Maksud saya, baik dalam hal masa depan saya sendiri maupun dalam hal memahami motor,” pungkasnya..

1 COMMENT

Leave a Reply