Penjualan BMW Semester 1 2021 Naik Drastis!

1
(AMS Auto Service)

RiderTua.com – Nampaknya tak hanya Mercedes-Benz yang menikmati kenaikan penjualan mobil pada semester pertama. Merek senegaranya, BMW, juga melihat kenaikan angka penjualannya sepanjang bulan Januari hingga Juni 2021. Kenaikan penjualan mobil BMW juga terjadi di Indonesia. Tentu ini kabar baik bagi BMW serta divisinya, Mini dan Rolls-Royce.

Baca juga: Duo BMW M Competition Resmi Dirilis di Indonesia

Kenaikan Penjualan Mobil BMW di Indonesia dan Global

Sepanjang periode Januari-Juni 2021, BMW Group sanggup menjual hingga 1.339.080 unit, itupun termasuk Rolls-Royce dan Mini. Terjadi kenaikan hingga 39,1 persen dari tahun lalu, dan ini sudah menjadi rekor kenaikan penjualan tertinggi yang didapat oleh BMW Group. Sementara di Indonesia, meski tak merinci berapa unit yang terjual, tapi kenaikannya mencapai 44,7 persen.

Dari hasil tersebut, 153.267 unit disumbangkan oleh mobil listrik, dengan kenaikan penjualan mencapai 148,5 persen. Sementara 3 Series menjadi mobil BMW terlaris pada semester pertama tahun 2021, disusul X3 dan 5 Series. Untuk Mini, merek mobil asal Inggris ini sanggup menjual hingga 157.799 unit di seluruh dunia.

(Motor1)

X-Series Jadi Incaran

Untuk Indonesia, 5 Series yang paling laris, disusul dua model BMW lainnya seperti 3 Series dan X1, serta Mini Countryman. Semuanya berupa mobil produksi CKD lokal oleh BMW Group Indonesia, dan itu saja sudah cukup bagus. Terlebih mereka juga sudah merilis berbagai model baru di Tanah Air, dari lini X-Series anyar sampai 5-4 Series.

Walau model sedan BMW cukup laris di pasar, tapi X-Series masih menjadi SUV incaran konsumen Indonesia. Memang dengan kenaikan tren mobil SUV di pasar, membuat banyak orang mencari model SUV sesuai kebutuhan dan keinginannya. Sementara 3 Series terbaru sudah mendapat sambutan baik, meski sempat dirundung kontroversi gara-gara desain kidney grille-nya.

Mini sendiri sudah meluncurkan berbagai model serta edisi spesial di pasar. Terakhir Mini meluncurkan edisi spesial 60th Anniversary yang disediakan dalam jumlah terbatas.

1 COMMENT

Leave a Reply