Dengan Panigale V4S, Pecco Hanya 2,8 detik atas Rekor MotoGP

1

RiderTua.com – Dengan Panigale V4S, Pecco Bagnaia hanya 2,8 detik atas rekor MotoGP. Selama 2 hari terakhir, di Ducati, penguatan kerjasama tim juga menjadi agenda utama selama liburan musim panas MotoGP. Pecco Bagnaia dan rekan-rekannya berlatih dengan menunggangi Panigale V4S di Misano. Catatan waktu terbaik yang berhasil ditorekan sangat luar biasa. Sementara tes rider Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati) dan Matteo Baiocco (Aprilia) menunggangi motor MotoGP di Misano pada hari Selasa dan Rabu. Sedangkan pembalap reguler Ducati dari kelas utama, menyelesaikan sesi latihan selama dua hari dengan Panigale V4S. Banyak penggemarnya yang penasaran ubahan apa yang dipakai pada motor versi jalan raya Pecco kok bisa melesat cepat, berikut rinciannya..

Dengan Panigale V4S, Pecco Bagnaia Hanya 2,8 detik Atas Rekor MotoGP

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia kemudian berhasil menorehkan catatan waktu tercepatnya 1:35.120 menit. Dimana hal ini menimbulkan keheranan dan penasaran di antara para penggemarnya di akun media sosial.

Sebagai perbandingan, rekor lap resmi MotoGP Bagnaia di ‘Misano World Circuit Marco Simoncelli’ dengan Desmosedici adalah 1: 32,319 menit sejak balapan kedua pada bulan September tahun lalu. Sementara rekor lap sepanjang masa, yang dibukukan oleh Maverick Vinales (Yamaha ) dan meraih pole position di GP Emilia Romagna, adalah 1:31.077 menit.

“Dengan kondisi lintasan yang sempurna, kami mencapai sesuatu yang luar biasa untuk motor jalanan. V4S adalah motor yang hebat,” kata Pecco dengan antusias.

Pembalap asal Italia itu menjawab pertanyaan yang paling sering diajukan fansnya. Ban apa yang dia gunakan? “Ketahanan Michelin yang tangguh,” jawab pembalap berusia 24 tahun itu.

Dan motor? “Motornya adalah V4S dengan elemen suspensi milik V4R, ditambah sistem pembuangan dan rem Moto2,” ungkap bintang Ducati, yang saat ini berada di peringkat ke-3 dalam klasemen MotoGP, menjelaskan lebih detail.

1 COMMENT

Leave a Reply