Remy dan Raul Datang, Petrucci Hengkang

1

RiderTua.com – Remy Gardner dan Raul Fernandez kemungkinan diturunkan serentak ke MotoGP tahun depan. Sementara pabrikan KTM menyatakan siap mendukung Danilo Petrucci di Dakar, menyusul karir MotoGP-nya bisa berakhir setelah musim 2021. Tech3 berpeluang besar menurunkan duo dari Akademi KTM pada 2022 (Remy Gardner dan Raul Fernandez). Remy Gardner telah dikonfirmasi oleh Tech3 dan menurut informasi dari media motorsport (7/7), Raul Fernandez, akan jadi rekan setim di MotoGP menyusul musim pertama yang sangat mengesankan di Moto2. Kedatangan dua pembalap muda tersebut bisa memaksa Danilo Petrucci hengkang dari MotoGP.

Remy dan Raul Datang, Petrucci Hengkang

Pembalap Italia itu mengaku beberapa minggu lalu bahwa dia tidak ingin bergabung dengan WorldSBK dan dia lebih suka berlatih kembali untuk ajang reli Dakar. Kemungkinan kedatangan di dunia reli ini memungkinkannya untuk tetap dikaitkan dengan KTM, salah satu pemain utama dalam kategori sepeda motor..

Remy dan Raul Gantikan Petrucci dan Lecuona di KTM ?

Pit Beirer, Managing Director KTM Motorsport, benar-benar siap untuk memberikan ‘stang’ kepada Petrucci di ajang reli akar… “Pertama-tama, saya ingin memberi tahu dia bahwa kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di paddock ini, belum berakhir, kami tidak akan meninggalkan panggung tanpa sukses bersama,” kata Beirer

Bos KTM itu melanjutkan.. “Ini adalah tujuan besar dalam kapasitas pribadi. Tapi dia orang yang hebat, kami sangat menghargainya, kami senang bekerja dengannya. Kami mencintai ayahnya karena kami telah mengenalnya selama bertahun-tahun, sejak dia bekerja untuk KTM. Jadi jika dia ingin pindah ke reli, kami pasti akan menjadi mitra. ”

Meskipun awal musim yang sulit di atas RC16 dan peluang bagus bahwa petualangan hanya akan berlangsung satu tahun di MotoGP, Danilo Petrucci tetap puas dengan hubungannya dengan KTM, yang merekrutnya untuk musim ini sebelum dimulainya musim 2020. ketika Ducati memberi tahu pembalap Italia itu bahwa dia tidak akan dipertahankan dalam skuad tim resmi Ducati (diganti Miller dan Pecco).

“Saya percaya KTM, karena mereka telah mempercayai saya sejak awal musim lalu, saya tidak memiliki batas waktu untuk mengobrol dengan mereka, tetapi saya sangat berterima kasih kepada mereka. Jika ada kemungkinan, saya akan menjadi yang pertama ingin melanjutkan di MotoGP. Saya pikir lebih menarik off-road (reli) setelah MotoGP, karena di situlah saya memulai,” kata Petrucci usai balapan di GP Assen..

“Sampai saya berusia 15 tahun, saya mengendarai motorcross dan saya sering mengatakan bahwa impian saya adalah mengikuti reli Dakar, dalam reli. Saya agak tua untuk MotoGP tetapi agak muda untuk Dakar. Mungkin waktunya tepat untuk melakukan itu. Saya tidak pernah sebahagia ketika saya di atas sepeda motor, dari MotoGP ke trek off road. Itu gairah terbesar saya.”

1 COMMENT

Leave a Reply