Dani Pedrosa Balapan di Austria dan Misano

1

RiderTua.com – KTM mengajukan 2 kali balapan wildcard untuk Pedrosa di Spielberg dan Misano. Kita tunggu saja keputusan akhirnya.. Dengan Dani Pedrosa dan Mika Kallio, KTM Factory Racing adalah satu-satunya tim MotoGP yang memiliki dua tes rider ‘full-time’ untuk kelas utama. Namun Kallio akan berusia 39 tahun pada 8 November nanti, dan sebagai pembalap pengganti di KTM (2019 untuk Johann Zarco, 2020 untuk Iker Lecuona), penampilannya tidak lagi meyakinkan. Cedera lutut serius yang didapat dari GP Sachsenring 2018, dan juga kecelakaan speedway es yang terjadi musim dingin lalu (tulang tibia dan fibula patah pada 28 Februari) mungkin telah meninggalkan bekas pada pembalap asal Finlandia itu.

Wildcard untuk Pedrosa di Spielberg dan Misano

Mika Kallio yang merupakan runner-up 125 cc dari tahun 2005 (di KTM) dan runner-up Moto2 dari tahun 2014 (di Kalex), akhirnya kehilangan kesempatan untuk mengikuti balapan kandang untuk pertama kalinya dalam karirnya pada bulan Juli. Karena GP Finlandia di KymiRing dibatalkan. Sebelumnya, KTM telah memutuskan untuk tidak memberi Kallio wildcard untuk balapan ini.

Mika Kallio
Mika Kallio

Balapan wildcard untuk Mika Kallio telah dibatalkan setelah kecelakaan Sachsenring 3 tahun lalu karena meningkatnya risiko cedera.

Akankah KTM harus mencari pengganti tes rider baru yang menggantikan Kallio yang kini telah berusia 39 tahun di masa mendatang?

Direktur KTM Motorsport Pit Beirer menjawabkan, “Yah, kedua tes rider kami berada pada usia yang sudah tak lagi muda. Pada titik tertentu kita pasti harus memikirkan pembalap yang lebih muda. Saat ini kami sangat nyaman dengan dua rider yang kami miliki. Mika seringkali berbeda dengan apa yang dilakukan Dani Pedrosa.”

“Kami tidak hanya bekerja untuk tes di mana kita membalap sampai detik terakhir. Kami juga memiliki banyak pekerjaan dasar yang harus dilakukan, di mana kita harus mencoba sasis, shock absorbers, atau forks yang benar-benar baru. Jadi Mika masih memiliki pekerjaan penting, begitu pula Dani.”

Dua Wildcard untuk Dani

KTM sekarang telah mengajukan dua wildcard MotoGP untuk Dani Pedrosa yakni untuk GP Styrian (Spielberg-1) pada 8 Agustus dan untuk GP Misano pada 19 September. Stefan Bradl (Honda) dan Michele Pirro (Ducati) juga akan bersaing di sana dengan wildcard.

“Tapi tidak setiap wildcard yang diajukan harus disetujui,” kata sumber dari Munderfing.

1 COMMENT

Leave a Reply