Gantikan Posisi ‘King Vale’ Banyak Tekanan!

1
Gantikan Posisi 'King Vale' Banyak Tekanan

RiderTua.com – Fabio Quartararo mengatakan tempat “King Vale” di Yamaha menyebabkan banyak tekanan.. Di paruh pertama musim sebagai pembalap resmi Yamaha, Fabio Quartararo mencetak empat kemenangan MotoGP dan memimpin klasemen kejuaraan dengan keunggulan 34 poin. “Sejujurnya, saya tidak mendapat tekanan dari tim di awal tahun, tapi ada banyak tekanan dari luar. Bahkan jika Anda mencoba untuk tidak mendengarnya, Anda masih memperhatikan banyak hal,” kata Fabio Quartararo. Untuk tahun 2021 dia menggantikan ‘kursi’ idola masa kecilnya, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi, di tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Pembalap Italia berusia 42 tahun itu selama di tim pabrikan Yamaha menyumbang 142 podium, termasuk 56 kemenangan, dan empat gelar. “Anda menggantikan tempat raja, tempat Vale, tanpa sadar selalu ada tekanan.. Ada juga komentar dari media bahwa.. ‘Kamu harus bagus, kamu punya tempat penting di tim’,” katanya.

Gantikan Posisi ‘King Vale’ Banyak Tekanan

Setelah menang di Qatar tidak ada lagi komentar yang mengingatkannya.. “Saya sangat senang dengan itu dan sejak saat itu saya tidak mendengar apa-apa lagi.”

Pemenang seri sebanyak tiga kali musim 2020 ini juga punya ekspektasi tinggi. Di tahun ini dia menggarisbawahi hal ini dengan kemenangannya di GP Portugal, Mugello, Assen dan akan menyusul lainnya. “Saya berharap untuk melakukannya dengan baik. Kemenangan di Portimao penting bagi mental saya karena 2020 adalah bencana di sana dan tahun ini luar biasa. Tentu, saya tidak terlalu fokus lagi pada 2020 karena saya tahu saya telah kalah di kejuaraan Dunia tahun lalu. Tahun ini, di sisi lain, itu di awal musim. ”

Setelah enam podium dalam sembilan balapan, “El Diablo” memimpin klasemen kejuaraan dengan 34 poin di atas saingan pertamanya, rekan senegaranya Johann Zarco di Pramac-Ducati. Quartararo berkata, “Saya mengharapkan awal yang baik, tetapi tidak sebagus saat itu. Saya berada dalam momen yang sangat bagus dalam karier saya. Saya memiliki kepercayaan diri ekstra bahwa saya merasa lebih baik setiap kali saya mengendarai motor,” katanya dengan yakin..

Valentino Rossi - fabio Quartararo Andalucia 2020

Saat ditanya bisakah pembalap berusia 22 tahun itu mengalahkan dirinya sendiri? “Johann super kuat, Ducati super kuat… Saya tidak merasa hanya saya yang bisa membuat kesalahan,” jawabnya.

Namun, pada saat yang sama, Fabio menegaskan.. “Saya merasa sangat baik dan memiliki kepercayaan diri yang besar. Itu artinya saya cepat. Saya ingin mempertahankan momentum ini hingga balapan terakhir musim ini. “

1 COMMENT

Leave a Reply