Lexus UC, Sportcar Mewah Berbasis Toyota 86?

1
Render Lexus UC (Lexus Enthusiast)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Lexus mengumumkan sudah menyiapkan sejumlah produk baru untuk dirilis nantinya. Dua diantaranya adalah model SUV, dan salah satu model tersebut sudah dikenalkan ke publik sebagai konsep. Namun rumor menyebut kalau Lexus menyiapkan lini sportcar yang akan dikenal sebagai UC. Karena berupa sportcar, kuat dugaan mereka akan ‘meminjam’ basis dari Toyota 86.

Baca juga: Lexus Siapkan Mobil SUV Baru Lagi?

Lexus Siapkan Lini Sportcar UC

Mungkin kedengarannya aneh kalau Lexus menyiapkan model sportcar. Walau sebenarnya divisi mewah Toyota ini pernah menghadirkan supercar yang dikenal sebagai Lexus LFA. Jadi untuk mengembangkan mobil sport tentu bukan menjadi masalah bagi Lexus.

Menurut rumor yang beredar, Lexus diam-diam menyiapkan model anyar lainnya selain SUV, dan tentu saja yang satu ini bukanlah jenis SUV, melainkan sportcar coupe. Mendengar model sportcar coupe, tentu masih ingat dengan Toyota 86 serta kembarannya, Subaru BRZ. Jadi ada kemungkinan kuat Lexus bisa meminjam platform 86 untuk mengembangkan model UC.

(Toyota Astra Motor)

‘Kembarannya’ 86?

Tentu tiap model Lexus memiliki nama yang berupa singkatan dari jenis produk itu sendiri, dan UC adalah singkatan dari ‘urban coupe’. Mungkin kedengarannya seperti Lexus UX ‘Urban Crossover’, walau keduanya akan menjadi model yang berbeda jenis. Jika UX berupa crossover, UC jelas akan menjadi model coupe.

Kalau benar mereka akan memakai platform-nya 86, maka Lexus memberikan sejumlah modifikasi. Lexus melakukan ini agar produknya sesuai dengan tujuan pasar atau konsumennya, dan kemungkinan akan ditujukan ke segmen coupe kelas atas. Kabar lainnya menyebut UC bakal menggendong mesin hybrid.

Tak menutup kemungkinan Lexus akan mengubah sedikit platform 86 agar menyesuaikan dengan produknya sendiri. Memang ini baru sekedar rumor, tapi kalau ini menjadi kenyataan, tentu itu akan menjadi sesuatu yang mengejutkan. Bahkan ada yang menyebut Lexus akan merilisnya pada tahun ini juga.

1 COMMENT

Leave a Reply