Valentino Rossi Akhiri Karir di Ducati?

1

RiderTua.com – Sejarah MotoGP akan mengalami salah satu babak yang paling berkesan dan melankolis, kala Valentino akan mengumumkan perpisahannya dengan olahraga balap yang sangat digandrunginya. Pada usia 42 tahun mungkin dia akan mengucapkan selamat tinggal setelah memenangkan sembilan gelar dunia dan mengoleksi 115 kemenangan. Namun Jorge Lorenzo meminta.. “Valentino Rossi, balapanlah dengan motor Ducati!”.. Beberapa waktu lagi Valentino Rossi akan memutuskan untuk pensiun dari MotoGP atau masih tetap dengan motor Yamaha?.. Jorge Lorenzo mengungkapkan keinginannya untuk melihat Valentino di atas Ducati Desmosedici, bersama timnya sendiri saat mengakhiri karirnya (pensiun). Memang bukan kemenangan atau rekor yang akan dikejar, namun sebuah sensasi tersendiri jika dia mengucapkan selamat tinggal untuk olah raga yang sangat dicintainya itu dari timnya sendiri..

Valentino Rossi Akhiri Karir di Ducati?

Jorge Lorenzo berkomentar seputar MotoGP Sachsenring di kanal YouTube-nya ’99 detik’. Dia berbicara tentang kembalinya Marc Marquez ke kemenangan, jatuhnya Maverick Vinales, periode buruk Valentino Rossi dan Aprilia yang mampu berada di barisan depan.

note: CG

Finish di posisi ke-14 Sachsenring tampaknya merupakan salah satu hal yang menentukan untuk keputusannya. “Saya pikir sangat mungkin dia akan pensiun,” kata Jorge Lorenzo. Tapi harapan terakhir adalah melihat dia mengakhiri karirnya di Ducati, di tim Aramco VR46-nya”.

Sebuah hipotesis yang tidak masuk akal mengingat pernyataan terbaru Valentino Rossi yang sepertinya sudah memikirkan WEC (balap mobil). “Saya ingin melihatnya di Ducati itu, yang akan menjadi dorongan besar baginya. Mungkin itu akan memberinya sensasi yang lebih baik daripada yang dia miliki bersama Yamaha”.

Di GP Jerman Marc Marquez kembali meraih kemenangan setelah lebih dari setahun rehat karena cedera parah. “Dia terus menjadi yang terbaik secara teknis dan fisik. Ambisinya lebih tinggi dari orang lain. Ketika dia pulih dia akan menjadi kuat seperti sebelumnya” kata Lorenzo.

Sebuah catatan prestasi juga didapatkan Aprilia dan Aleix Espargaro yang masuk 3 besar di sesi kualifikasi MotoGP.. “Aprilia semakin dekat dan dekat”. Akhirnya Maverick Vinales, mengalami apa yang disebut sebagai karir terburuknya. “Di MotoGP, jika Anda memiliki masalah atau mental, Anda pergi dari kemenangan ke posisi terakhir, itulah yang terjadi pada Vinales. Ini adalah fase terburuknya, sulit untuk menilai apa yang sedang terjadi. Masalah Vinales ada di pikiran dan dalam keyakinannya,” pungkas Jorge Lorenzo.

1 COMMENT

Leave a Reply