Toyota Tetap Tak Mau Datangkan All New Yaris ke Indonesia

1
(Autocar)

RiderTua.com – Yaris memang masih menjadi primadona di segmen hatchback di Indonesia. Mobil unggulan Toyota di kelasnya ini juga baru mendapat varian GR (Gazoo Racing), dan berhasil merebut banyak perhatian dari konsumen. Entah mengapa varian All New Yaris yang sengaja tak dijual di Tanah Air. Padahal Toyota bisa memanfaatkan kesempatan ketika Honda tak bisa membawa All New Jazz kesini.

Baca juga: Toyota Masih Menaruh Perhatiannya Pada Segmen Sedan

All New Yaris Tak Dijual di Tanah Air

Meskipun tak setenar model Toyota lainnya, Yaris menjadi salah satu produk unggulannya di segmen hatchback. Hasil penjualannya juga masih lumayan bagus walau diterpa masalah seperti kondisi pasar yang kurang membaik. Demi bisa mempertahankan hasil tersebut, diluncurkanlah versi facelift-nya.

Beberapa bulan kemudian, Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan varian Gazoo Racing atau dikenal sebagai GR Yaris. Walau demikian, masih ada konsumen yang belum puas, dan mulai mempertanyakan soal generasi terbaru Yaris yang tak pernah diluncurkan di Indonesia. Sebab model anyarnya ini hanya tersedia di Eropa dan Jepang saja.

(Car Review Indonesia)

Tak Sesuai Dengan Permintaan

Dari penampilannya, All New Yaris sekilas memiliki kemiripan dengan GR Yaris, yaitu desainnya yang lebih kecil dan kompak, tapi masih menyisakan sedikit kesan sporty-nya. Agak jauh berbeda dengan All New Honda Jazz yang malah menampakkan kesan lucu dan kesan sporty-nya tak nampak lagi. Memang karena model ini ditujukan untuk konsumen kaum hawa di Jepang.

Mengenai All New Yaris, TAM tak mau membawanya dengan alasan kurang cocok dijual di Indonesia. Memang Yaris masih difavoritkan oleh konsumen disini, tapi mereka khawatir model terbarunya tak bisa diterima dengan baik oleh konsumen. Namun tak seperti rivalnya, Yaris masih dipertahankan di Tanah Air sampai sekarang.

Mungkin agak disayangkan, tapi lebih baik begitu daripada modelnya nggak laris di pasar. Apalagi Yaris masih mampu bertahan di segmennya ketika Jazz sudah tak dijual lagi dan digantikan oleh City Hatchback.

1 COMMENT

Leave a Reply