Glanza dan Urban Cruiser yang Laris Manis di India

1
(Netherlands News Live)

RiderTua.com – ‘Keakraban’ Toyota dan Suzuki di India sudah menghasilkan sejumlah produk rebadge. Toyota sendiri sudah punya dua mobil yang dijual disana dan berupa rebadge dari dua mobil Suzuki. Keduanya tak lain adalah Urban Cruiser dan Glanza, dan kini keduanya laris manis di Negeri Bollywood. Sepertinya keduanya mampu mengikuti kesuksesan ‘kembarannya’ yang sudah ada sejak lama.

Baca juga: Hyryder, Nama Baru Untuk Wagon R Versi Toyota?

Urban Cruiser dan Glanza Semakin Laris di India

Mungkin belum banyak orang yang kenal dengan dua nama mobil tersebut, tapi tidak di India. Walau berupa mobil dari basis model yang sudah ada, Glanza dan Urban Cruiser langsung menjadi sorotan konsumen disana. Harganya yang terjangkau serta modelnya yang cukup bagus dan menarik menjadikannya daya tarik bagi keduanya.

Meski masih baru, Glanza dan Urban Cruiser mampu memberikan keuntungan tersendiri bagi Toyota Kirloskar. Dari catatan hasil penjualan dari tanggal 1 April 2020 sampai 31 Maret 2021, dari total 93.134 unit yang terjual, 42 persen diantaranya adalah Glanza dan Urban Cruiser. Masing-masing terjual sebanyak 22.530 unit dan 16.316 unit.

(mobilinanews)

Hadirkan Lebih Banyak Model

Seperti yang diketahui sebelumnya, Glanza adalah mobil hasil rebadge dari Suzuki Baleno. Dari penampilannya, keduanya hampir sama persis, meski kemiripannya terletak pada desain bodinya saja. Fascia-nya dibuat berbeda dari saudaranya, walau tetap mengusung mesin yang sama dengn Baleno, yaitu mesin bensin 1.200 cc.

Sementara Urban Cruiser berupa rebadge dari Suzuki Vitara Brezza yang terkenal itu. Model ini bisa dikatakan sebagai ‘adiknya Raize’ karena dimensinya yang hampir setara dengan small SUV tersebut, walau secara spesifikasi lebih mendekati ke Vitara Brezza. Dari tampangnya, Urban Cruiser agak mirip dengan Fortuner dengan desain ala mobil Toyota.

Sepertinya Urban Cruiser dan Glanza sudah memberikan berkah tersendiri bagi Toyota Kirloskar. Artinya kerja sama ini sudah cukup efektif dalam menggenjot penjualannya yang sempat menurun belakangan ini. Untuk ke depannya, Toyota dan Suzuki bakal menghadirkan lebih banyak produk rebadge lainnya.

1 COMMENT

Leave a Reply