Didegradasi ke Moto2, Ini Kata Iker Lecuona

1

RiderTua.com – Rumor Iker Lecuona yang akan didegradasi ke Moto2 atau Superbike ditanggapi olehnya. Pada 2 Juni lalu, KTM mengkonfirmasi promosi untuk pemimpin Kejuaraan Dunia Moto2 Remy Gardner ke tim MotoGP KTM Tech3. Pembalap muda asal Australia itu akan bersaing di kelas utama, untuk tim balap milik Herve Poncharal di Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2022. Ada banyak spekulasi tentang kursi untuk motor kedua. Lagipula, selain pembalap saat ini Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, rookie Moto2 Raul Fernandez (rekan setim Remy Gardner) juga dikaitkan dengan tim balap asal Prancis itu. Jelas, Iker Lecuona tak menutup telinga mengenai rumor tentang masa depannya. Tetapi pembalap asal Spanyol dari Tech3 KTM Factory Racing Team itu mengaku tidak ingin tahu apa-apa tentang rumor tersebut. Saat di Barcelona, dia berkata, “Saya belum tahu apa-apa.”

Didegradasi dari MotoGP ke Moto2, Ini Kata Iker Lecuona

Paling tidak, karena Petrucci dan Lecuona belum benar-benar pergi. Setelah 7 kali uji kekuatan pertama, rider asal Italia itu berada di peringkat ke-20 di Kejuaraan Dunia. Iker Lecuona hanya mampu mendulang 13 poin. Banyak juga rumor yang telah didengar rider berusia 21 tahun itu tentang masa depannya.

Di Circuit de Barcelona-Catalunya, Lecuona menegaskan, “Saya mendengar banyak desas-desus tentang diri saya, bahwa saya akan turun ke Moto2 atau Superbike. Sejujurnya, saya belum tahu apa-apa. Saya tidak punya apa-apa untuk tahun depan, baik di Moto2, di MotoGP atau di mana pun. Dan jujur, saya juga mengabaikan media sosial karena saya tidak ingin membaca hal seperti itu.”

“Saya sudah memberikan yang maksimal dan saya merasa sangat kuat dengan motornya. Dalam tiga balapan terakhir, saya mulai memahami motor dengan lebih baik. Kami telah banyak berkembang dan saya pikir saya hanya harus fokus pada peristiwa terkini dan menjalani hari demi hari dan balapan demi balapan,” lanjut Lecuona.

Pembaruan sasis KTM yang diuji selama tes Senin di Montmelo, memberi harapan. Dengan sasis baru ini, pembalap pabrikan Red Bull-KTM Miguel Oliveira mampu naik podium setelah finis kedua dan meraih kemenangan di dua GP terakhir.

1 COMMENT

Leave a Reply