Oliveira Pede Duel Melawan Fabio dan Zarco

1

RiderTua.com – KTM mulai mengaum, Miguel Oliveira pede duel melawan Quartararo dan Zarco… Berbekal podium setelah finis ke-2 di balapan sebelumnya di Mugello, rider Red Bull KTM Factory Racing itu percaya diri menghadapi balapan di Montmelo. Start dari posisi ke-4 di grid, rider asal Portugal itu mampu memenangkan balapan setelah adu kekuatan dengan Fabio Quartararo (Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac-Ducati) di barisan depan. “Saya hanya harus membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat dalam balapan,” ujar calon dokter gigi itu.

Miguel Oliveira Pede Duel Melawan Quartararo dan Zarco

Setelah melakoni balapan yang sempurna, pembalap berusia 26 tahun itu mengamankan kemenangan MotoGP ketiganya setelah GP Spielberg-2 dan GP Portimao 2020. Setelah finis ke-2 di Mugello dan menang di Montmelo, Miguel mampu mendulang 45 poin hanya dalam waktu 8 hari. Kini, dia naik ke peringkat 7 (dari peringkat 10 sebelumnya) dengan 54 poin di klasemen Kejuaraan Dunia.

Sejauh ini, jalannya Kejuaraan Dunia MotoGP tetap tidak dapat diprediksi. Karena di Mugello, pasukan Ducati dianggap favorit. Bahkan sempat muncul prediksi, bahwa Pecco Bagnaia, Jack Miller dan Johann Zarco bisa menyita seluruh podium. Tapi kemudian Quartararo menang di depan Oliveira dan Joan Mir (Suzuki), tidak ada satu pun pembalap Ducati yang mampu naik podium.

Dan di Montmelo, Quartararo mengamankan pole position ke-5 kali berturut-turut, kecepatan balapnya tampak luar biasa. Tapi kemudian Oliveira mampu mengatur kecepatan yang mengerikan dalam balapan 24 lap dengan ban depan hard. Airbag Fabio Quartararo pecah, dia harus membuang pelindung dadanya. Lalu melewatkan satu titik pengereman lagi dalam pertarungan melawan Zarc. Rider berusia 22 tahun itu meninggalkan jalur, dan karena itu pada akhirnya hanya finis ke-4 karena penalti 3 detik (kini turun ke-6).

Kini KTM naik ke posisi ke-3 dalam kejuaraan konstruktor di depan Suzuki dan Honda. Tentu ini sangat membanggakan. Mengingat mereka sangat kesulitan di awal-awal musim. Kemenangan Oliveira di GP Catalunya ini, bikin garasi KTM bergemuruh.

“Saya merasa sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata, apa yang saya rasakan setelah kemenangan ini. Itu mungkin salah satu balapan terbaik dalam karir saya,” ungkap Oliveira.

 

1 COMMENT

Leave a Reply