All New Lexus NX Siap Dirilis Bulan Ini!

1
(Motor1)

RiderTua.com – Nampaknya Lexus masih terus menghadirkan produk terbarunya untuk tahun ini. Setelah mengenalkan mobil listrik dalam bentuk konsep, divisi mobil mewah Toyota ini sudah menyiapkan model anyar lainnya. Model tersebut tak lain adalah All New Lexus NX yang dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 11 Juni mendatang. Bahkan foto teaser-nya sudah tersebar luas sebelum dirilis resmi.

Baca juga: 10 Mobil EV Terbaru Tengah Disiapkan Lexus

Lexus NX Terbaru Diluncurkan Tanggal 11 Juni

Model NX menjadi satu dari tiga model crossover yang dimiliki oleh Lexus sampai sekarang. NX pertama kali dikenalkan pada akhir tahun 2014 silam sebagai entry-level crossover dan dijual di Amerika Serikat di tahun yang sama. Model ini hanya mendapat satu kali penyegaran pada fascia-nya sekitar dua tahun setelah dijual resmi disana.

Namun tentu saja NX masih minim ubahan dan perlu mendapatkan ubahan lebih banyak. Terlebih dengan usianya yang mencapai hampir 8 tahun, NX sudah sepantasnya mendapat model generasi terbaru. Sehingga diam-diam Lexus menyiapkan generasi terbaru dari NX, dan kini mereka sudah berani menyebar teaser-nya.

(Tempo.co)

Generasi Baru?

Meskipun hanya menampakkan bagian belakang dari NX terbaru ini, tapi itu saja sudah memberikan petunjuk mengenai generasi barunya. Lampu belakangnya yang nampak menyatu satu sama lain, mirip dengan model CUV UX dan MPV premium LM (kembarannya Toyota Alphard). Bocoran lainnya menyebut kalau spindle grille khas Lexus masih dipertahankan, hanya saja dibuat sedikit berbeda dari modelnya sekarang.

Kalau diperhatikan, NX generasi terbaru ini nampak seperti Toyota RAV4, walau kenyatannya mobil ini memakai platform dari model tersebut. Tak hanya ‘meminjam’ platform-nya, tetapi juga teknologi PHEV (plug-in hybrid) dari RAV4 Prime. Selain menyediakan mesin 2.500 cc 4 silinder untuk entry-level, Lexus kemungkinan juga menyiapkan mesin 3.500 cc V6.

Semua itu baru sekedar prediksi, dan semuanya baru bisa terungkap pada peluncurannya tanggal 11 Juni nanti. Tapi setidaknya NX pada akhirnya mendapat perombakan setelah sekian lama hadir di pasar crossover global.

1 COMMENT

Leave a Reply