Marc Marquez Kaget Begitu Comeback !

RiderTua.com – Dalam konferensi pers GP Catalunya kemarin malam, Marc Marquez berujar “Hanya dengan berdiam diri di rumah dalam waktu lama, Anda akan menyadari betapa sulitnya MotoGP. Saya terkejut melihat betapa sulitnya (menuntut fisik) MotoGP”. Meskipun dengan latihan di gym dan motor versi jalan raya di rumah, tidak akan bisa menggantikan berat atau sulitnya melaju dengan motor MotoGP.. Apalagi setelah Marc kembali teknologi dan kecepatan tertinggi (top speed) semakin meningkat.. Di MotoGP Italia, Brad Binder menyamai top speed Zarco, ‘terbang’ dengan kecepatan 362, 4 km / jam

Marquez Kaget Begitu Comeback

Marc Marquez tiba di arena balap Catalunya masih dengan kondisi dan performa yang masih tidak diketahui. Tapi dia senang menemukan penonton atau penggemar MotoGP di tribun.. “Ini pertama kalinya tahun ini, tentu saja langkah pertama menuju normalitas. Mengingat balapan sebelumnya..”

“Itu adalah balapan yang sulit, tetapi seperti semua balapan sejak saya kembali. Kami tahu bahwa ini masalahnya dan kami bekerja pada proses pemulihan, berusaha untuk meningkatkan di atas segalanya dalam hal perasaan. Tidak akan mengubah hidup kita meskipun finis di tempat ke-8 atau ke-12, tetapi perasaan di atas motor itu penting,” ujar Marquez..

Dia juga mengakui bahwa kaget saat comeback.. “Saya terkejut melihat betapa sulitnya (menuntut fisik) MotoGP, sehingga Anda tidak bisa hanya berlatih di gym. Anda menyadarinya ketika Anda tinggal di rumah untuk waktu yang lama.”

Marquez menambahkan.. “Motor MotoGP adalah motor buas, mengendarainya adalah latihan terbaik (bukan dengan latihan motor jenis lainnya)… Anda pikir Anda siap dan dapat kembali dengan berlatih dan mengendarai motor lain, tetapi motor MotoGP memiliki keliaran yang berbeda. Untuk bersaing di level ini, tidak ada cara untuk bersiap selain turun ke trek dan kembali ke permainan..”

Marc Marquez sedang berjuang untuk kembali ke level performa sebelumnya. Upaya yang dia lakukan untuk menjadi kompetitif lagi berada banyak medapat sorotan.. Dan kita bisa melihat apa titik lemahnya saat ini… Ya.. kebugaran. Untuk alasan ini, wajar jika perhatian dan rasa ingin tahu terbesarnya justru berkisar pada kondisi kesehatannya saat ini.

Dan tentang Honda Marc mengatakan semua pembalap pabrikan sayap emas itu harus bekerja sama…  “Kami bekerja keras untuk membuat motor yang cocok untuk semua orang. Tahun ini kita semua mengalami masalah, tapi mari kita bekerja sama: kita perlu mencapai keseimbangan yang tepat antara gaya balap dan motor..”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives