Marc Tak Boleh Ambil Risiko yang Tak Berguna

1

RiderTua.com – Jorge Lorenzo berujar, “Dengan segala hormat, buat Marc Marquez … mengambil risiko adalah sesuatu yang tidak berguna”. Menurut mantan rekan setim Marc Marquez itu, dia tidak boleh mengambil risiko apa pun. “Yang terpenting, hindari cedera untuk pulih sepenuhnya dan fokus pada evolusi Honda untuk tahun 2022,” lanjutnya. Hal ini mengacu pada posisi Marc di klasemen, tampil habis-habisan pun tidak mudah mengejar poin untuk juara dunia.

Marquez Tak Boleh Ambil Risiko yang Tidak Berguna

Seperti biasa, Jorge Lorenzo membuat prediksi di akhir pekan MotoGP yang akan berlangsung dengan FP1. Di Mugello Ducati mulai sebagai tim favorit, tapi jangan pernah meremehkan Yamaha. Kali ini menurutnya Fabio Quartararo, bisa jadi punya banyak masalah. “Dia (Quartararo) adalah pembalap terkuat dan tercepat di balapan kering. Ini ditunjukkan oleh posisi terdepan dan kemenangan di dua sirkuit yang sangat berbeda. Di Mugello akan sulit baginya, karena meskipun dia berhasil pole position, dia tidak mungkin mencapai tikungan pertama untuk memimpin. Holeshot dan power besar Ducati mungkin akan membuatnya kehilangan posisi pertama itu”.

Namun pada ajang GP Italia Yamaha melakukan debutnya dengan sistem holeshot depan-belakang yang baru, meski perlu disempurnakan. Yang terus menderita di Yamaha adalah Valentino Rossi, meski sudah dicoba update di tes MotoGP Jerez. Tapi bagi Jorge Lorenzo tidak ada yang hilang. “Penampilannya di Le Mans meningkat secara signifikan. Kami melihatnya lebih nyaman dan lebih dekat ke posisi terdepan. Mugello adalah salah satu trek favoritnya dan setiap rahasia trek itu diketahui olehnya. Jika kondisi cuaca bagus, kemungkinan dia akan lebih dekat dari Le Mans dan dia akan mendapatkan hasil terbaiknya musim ini”.

Awal yang berat bagi Marc Marquez yang kondisi fisiknya belum optimal. Juara dunia andalan Honda itu lebih suka melanjutkan adaptasi dengan balapan daripada berhenti hingga sembuh total. Namun ternyata baginya, MotoGP saat ini terbukti lebih sulit dari yang diperkirakan. “Jika saya adalah Marc, mengingat situasinya dan mengingat posisinya dalam klasemen, mengambil risiko lebih dari yang diperlukan tidak masuk akal. Tahun ini akan menjadi persiapan. Yang terpenting, hindari cedera untuk pulih sepenuhnya dan fokus pada evolusi Honda untuk tahun 2022, dan mulailah dari 100% seperti yang kita ketahui,” kata Jorge Lorenzo menyimpulkan..

1 COMMENT

Leave a Reply