Inikah Penampilan Toyota Avanza 2022?

1
(Toyota Motors Cebu)

RiderTua.com – Meskipun dengan tampang barunya yang didapat sejak tahun 2019 lalu, tapi Avanza sudah saatnya untuk berganti generasi. Memang karena model ini sudah ada sejak tahun 2011 silam dan kini sudah hampir satu dekade tak pernah dirombak. Sehingga banyak orang yang penasaran seperti apakah sosok Toyota Avanza generasi ketiga. Bahkan kini ada yang membuat render dari model tersebut.

Baca juga: Toyota Alphard-Vellfire, Kembar Tapi Berbeda

Sosok Toyota Avanza Generasi Ketiga Seperti Apa?

Tentu model yang sudah ada selama satu dekade sudah pantas diberikan perombakan atau beralih ke model generasi terbaru. Seharusnya begitu, agar mobil tetap tampil fresh dan bergaya di pasar serta tak ketinggalan zaman. Meskipun sampai sekarang Toyota tak melakukan apapun pada LMPV-nya tersebut sejak merilis facelift pada 2019 lalu.

Walau demikian, banyak orang yang seakan tak sabar ingin melihat seperti apa sosok dari Avanza generasi ketiga tersebut. Salah satu user Instagram, @/bagasatriakbar, mengunggah render All New Avanza model 2022. Memang bukan render resmi, hanya sekedar membayangkan sosok baru dari LMPV tersebut.

(Instagram/Bagas Satria Akbar via DetikOto)

Belum Siap Digarap?

Dari render tersebut, Avanza sekilas mirip dengan Rush, walau kedengarannya masuk akal karena Avanza memakai bodi dan sasis dari LSUV tersebut. Bagas menjelaskan kalau ia mengambil inspirasi desain dari Rush serta model konsep Daihatsu DN Multisix. Soal Multisix, sampai sekarang belum ada kejelasan walau sempat digadang-gadang sebagai penggantinya Xenia.

Soal beredarnya render tersebut, Toyota Astra Motor (TAM) tak mau berkomentar banyak untuk sekarang. Walau dulu pernah ada dugaan kalau Avanza tak hanya mendapat model generasi terbaru, tetapi juga varian hibrida. Memang karena belakangan ini Toyota sudah merilis banyak model hybrid di Tanah Air, tapi rata-rata berupa model kelas menengah dan mewah.

Entah apakah Toyota berniat untuk meluncurkan generasi terbaru Avanza, meskipun model facelift keduanya sudah dihadirkan sejak 2019. Tapi mengingat usia generasi keduanya hampir mencapai 10 tahun, rasanya perombakan sudah mulai diperlukan bagi Avanza serta Xenia.

1 COMMENT

Leave a Reply