Hasil WorldSBK Aragon Race-1: Jonathan Rea Raih Kemenangan ke-100

RiderTua.com – WorldSBK Aragon Race 1: Jonathan Rea meraih kemenangan ke-100… Jonathan Rea dan Kawasaki memulai musim ini dengan baik dengan podium ganda 1-2 bersama Alex Lowes (Duo Kawasaki Racing Team WorldSBK).. Jonathan Rea meraih kemenangan ke-100-nya, dan dia kini bersama Agostini dan Rossi bergabung dalam pembalap dengan 100 kemenangan…

Hasil WorldSBK Aragon Race 1: Jonathan Rea Raih Kemenangan ke-100

Jonathan Rea meraih kemenangan ke-100nya di kejuaraan World Superbike pada balapan pertama di Aragon dengan keunggulan 4 detik pada lap terakhir. Kemenangannya yang ke-100, termasuk dengan 15 kemenangan dengan Honda sebelum pindah ke Kawasaki di mana dia mendominasi dengan meraih 85 kemenangan sejauh ini pada usia 34 tahun. Dia bergabung dengan kelompok pembalap dengan 100 kemenangan seperti Giacomo Agostini dan Valentino Rossi.

Rea memulai balapan dengan bagus dalam upaya pertamanya pertahankan gelar dengan gayanya yang sempurna. Mulai membuat gap dengan rekan setimnya Alex Lowes yang mencoba mengikutinya, Lowes tidak mampu bertahan terlalu lama karena Rea mampu meningkatkan kecepatannya dan membuat jarak lebih jauh. Lawan yang mampu mengimbangi sebenarnya adalah pembalap Yamaha namun karen start dari P10 di grid hanya mampu menyentuh podium ketiga, dia adalah Toprak Razgatlioglu yang mengendarai dengan gaya balap yang tanpa cela yang nampaknya selalu berada pada batas motornya.

Lowes turun ke posisi keempat sebelum pertempuran yang fantastis untuk posisi teratas dengan Chaz Davies dan Toprak yang juga cepat, benar-benar pertempuran sengit antara Razgatlioglu dan Lowes saat mereka bertukar tempat dari tiknagn ke tikungan, keduanya melewati batas saliang overtake dari luar dan menyusul satu sama lain di trek lurus.. Akhirnya Lowes yang memenangkan pertarungan dan finis di P2 untuk memberi podium ganda Kawasaki 1-2 di seri pembuka musim untuk memulai pertahanan gelar mereka di depan Razgatlioglu di P3.

Ducati tidak terlalu senang dengan hasil balapan hari ini dengan finis diluar podium yaitu di P4, P5 dan P7. Scott Redding kehilangan beberapa posisi setelah balapan dimulai dan dipaksa untuk berjuang keras dan menyalip rekan setimnya Chaz Davies untuk tempat keempat, bukan awal yang dia inginkan tetapi ini baru mulai. Michael Ruben Rinaldi tidak memulai musim yang dia harapkan dengan menyelesaikan balapan di P10, dia finis tepat di belakang Tom Sykes yang memulai debutnya dengan BMW M 1000 RR di Aragon.

Duo Yamaha Garrett Gerloff dan Andrea Locatelli melengkapi posisi 10 besar dengan Gerloff di P9, Gerloff memulai balapan dengan sangat baik di posisi ke-5 (naik satu tingkat) tetapi sayangnya dia kehilangan beberapa posisi saat balapan berlangsung, dia finis di depan Locatelli yang melakukan debutnya di Superbike.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page