Pilih Mana, Hyundai Palisade atau Mazda CX-9?

1
Hyundai baru kirim Palisade
(Hyundai USA)

RiderTua.com – Saat ini jumlah mobil SUV yang ada di Indonesia semakin bertambah banyak. Salah satunya Palisade yang baru diluncurkan pada akhir tahun lalu oleh Hyundai untuk melawan Mazda CX-9. Baik Palisade maupun CX-9 memiliki keunggulannya masing-masing. Entah dari fitur, harga, maupun penampilannya.

Baca juga: Hyundai Siap Rilis AX1, Mini SUV?

Palisade dan CX-9 Memiliki Keunggulan Masing-masing

Dari desainnya tentu keduanya jauh berbeda satu sama lain, dimana Palisade memiliki bodi mobil yang bongsor, sedangkan CX-9 sekilas mirip dengan model hatchback. Palisade bisa dikatakan lebih sporty dan gagah ketimbang CX-9 yang nampak elegan, meski sama-sama berupa model luxury. Selain itu, Palisade dilengkapi dengan dual sunroof, sesuatu yang tak dimiliki oleh rivalnya.

CX-9 model sekarang memiliki penyegaran desain, meski hanya difokuskan pada grille-nya. Model ini mempertahankan desain Kodo ala Mazda, dan desainnya ini juga membuatnya tak begitu spesial jika dibandingkan dengan model Mazda lainnya. Tapi tetap saja, CX-9 masih bisa tampil dengan elegan dan sporty.

(WhichCar)

Luxury SUV

Interior Palisade dihiasi dengan jok kulit premium Nappa serta aksen woodgrain pada dasbor mobil. Baris keduanya sudah memakai jok captain seat, meskipun mobil ini bisa muat hingga 7 penumpang didalamnya. Sedangkan CX-9 memiliki aksen metal woods pada dasbornya, tapi mobil ini hanya bisa muat lima penumpang saja.

Soal mesin, Palisade mengandalkan mesin turbo diesel e-VGT 2.200 cc bertenaga 198 hp dan torsi 440 Nm. Sedangkan mobil SUV Mazda menggendong mesin bensin yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi hingga 227 hp dan 420 Nm. Memang tenaganya lebih besar dari Palisade, tapi soal torsi masih kalah.

Palisade sudah dilengkapi dengan fitur canggih, dari blind spot collision warning, safe exit assist, rear occupant alert, sampai enam airbag. Sementara CX-9 memiliki paket fitur i-ActivSense, dynamic stability control, traction and G-Vectoring control system. Untuk harganya, Palisade dibanderol mulai Rp 777 juta sampai Rp 1,078 miliar, dan CX-9 dengan harga Rp 867 juta dan Rp 999 juta.

1 COMMENT

Leave a Reply