Dua Rider Suzuki Tak Mengalami Cedera, Tapi Rasa Kecewanya Sungguh Luar Biasa

0

RiderTua.com – Dua rider Suzuki crash dan tak mengalami cedera, tapi rasa kecewanya sungguh luar biasa. Dewi fortuna menjauh dari Tim Suzuki di putaran ke-5 MotoGP musim 2021, karena dua pembalapnya sama-sama tidak mampu mendulang poin di Le Mans. Joan Mir dan Alex Rins gagal finis di sirkuit Bugatti sepanjang 4,185 km itu. Rins menjadi salah satu rider yang mengalami dua kali crash. Pertama pembalap berusia 25 tahun itu jatuh di tikungan 4 sebelum beralih ke GSX-RR dengan ban hujan, lalu kemudian jatuh lagi di tikungan 3.

Dua Rider Suzuki Tak Mengalami Cedera, Tapi Rasa Kecewanya Sungguh Luar Biasa

Setelah mendapatkan motor kedua dengan ban hujan, pembalap berusia 25 tahun itu bisa melanjutkan balapan. Tapi pada lap ke-14, dia jatuh lagi kali ini di tikungan 3. Kedua pembalap Suzuki itu tidak mengalami cedera, tapi rasa kecewanya sungguh luar biasa. Setelah gagal finis yang menyakitkan, Alex Rins berkata, “Sayang sekali hujan mulai turun, karena sebelumnya saya memberi tahu tim saya bahwa saya bisa naik podium dalam trek kering.”

“Saya memulai dengan awal yang sempurna dan mampu melahap beberapa lap yang baik. Tetapi ketika turun hujan, risikonya menjadi besar karena treknya benar-benar basah. Setelah ganti motor, saya coba pakai rem depan untuk membantu saya belok di tikungan keempat. Tapi ternyata saya malah membuat kesalahan karena saya kehilangan kendali di bagian depan,” cerita Rins tentang crash pertamanya.

Setelah itu Rins bisa melanjutkan balapan, tapi motor Suzuki pengganti yang dilengkapi dengan ban hujan, bersiap untuk balapan kering. “Secara alami berpengaruh pada karakteristik penanganan, motornya sangat sulit dikendarai. Saya kemudian kehilangan kendali lagi di bagian depan dan akhirnya kembali jatuh,” kata rider asal Spanyol itu.

“Tentu saja saya kecewa. Tapi saya tidak bisa berbuat banyak. Saya senang bisa memacu kecepatan yang bagus di trek kering dan saya bisa naik podium. Saya sekarang akan terus bekerja keras dan sudah menantikan balapan Kejuaraan Dunia berikutnya. Motornya kuat, saya juga. Saya minta maaf untuk tim, karena saya kembali mencetak angka nol lagi. Tapi kami akan bangkit kembali dan melanjutkan musim ini,” pungkas pembalap yang sebentar lagi menimang anak ini.

Leave a Reply