Hanya Sahabat yang Bisa Berbagi Minuman dari Sepatu

1

RiderTua.com – Hanya sahabat yang bisa berbagi minuman dari sepatu. Dalam sesi perayaan podium Le Mans, Miller melakukan selebrasi ‘shoey’.. Dan ada kondisi yang terbilang gokil di mana Quartararo ikut minum sampanye dari sepatu Miller. Mungkin bagi kita minum dari sepatu sendiri saja ada rasa geli atau bahkan jijik.. Namun kemenangan menjauhkan semua perasaan itu, dan rasa persahabatan kental antara El Diablo dan Jack penyebabnya…  “Kemenangan ini lebih merupakan tes mental daripada fisik. Kadang-kadang ini harimu, dan ini milikku,” ujar Miller…

Hanya Sahabat yang Bisa Berbagi Minuman dari Sepatu

Wajah Miller kembali berseri, namun kali ini dia lebih “sadar” dalam merayakan kemenangannya, setelah seri sebelumnya seolah dia tidak bisa berkata-kata… Mimpi itu menjadi nyata, dia melakukannya lagi di Le Mans dalam balapan yang gila. Pembalap Australia itu justru menjadi bersemangat ketika cuaca tak menentu, dan hari ini adalah harinya.

“Sejujurnya saya tidak tahu harus berkata apa. Pertama, kering, lalu basah, lalu kering lagi, dan angin menerpa Anda dari semua sisi. Itu pasti balapan yang melelahkan.Pada awalnya, Vinales kuat dan kemudian Quartararo juga. Saya diserang dua Yamaha. Kemudian hujan mulai turun dengan sangat deras. Rasanya seperti memasuki dinding air. Saya tidak bisa mengerem, melewati gravel/kerikil, dan hampir jatuh seperti anak kecil di atas sepeda. ”

Kacaunya lagi dalam kondisi rumit, Miller harus menjalani dua kali hukuman long lap penalty… karena melebihi kecepatan maksimum di jalur pit. “Saya tidak percaya. Saya tidak tahu apa yang saya lakukan, tetapi kamera di GP Prancis selalu menyorot saya,” katanya sambil tertawa.

Miller pernah menang balapan kering dan balapan hujan, bagaimana rasannya menang dalam kondisi Flag-to-Flag?.. “Menang di MotoGP selalu fantastis. Saya tidak mengatakan bahwa memenangkan balapan jenis ini lebih membuat stres, karena saya harus mengelola tekanan di Jerez yang diberikan Morbidelli dan Bagnaia kepada saya, tetapi hari ini berbeda. Pada dasarnya, itu lebih merupakan tes mental daripada tes fisik, karena Anda harus sangat fokus untuk memahami kondisi apa yang akan Anda temukan di tikungan berikutnya ”


Kenapa Miller begitu cepat saat trek basah? “Saya memacu dengan kuat. Bahkan, akhir pekan ini saya juga banyak terjatuh… Tidak, saya tidak terlalu peduli jika motornya tidak stabil saat trek basah. Saya tidak tahu apakah itu karena berasal dari pembalap motor offroad (Trail). Sejak balapan pertama saya di tengah hujan, saya sudah kuat. Itu menjadi hal yang wajar bagi saya. . Selain itu, karakteristik motor yang saya kendarai juga membantu saya.”

Kembali ke masalah minum dari sepatu teman tadi, apakah anda bersedia minum sesuatu dari sepatu teman, meskipun sepatu baru, tapi habis dipakai?… Mungkin dimulai dari sepatu pacarmu, bisa dicoba.. hehe..

 

 

1 COMMENT

Leave a Reply