Marc ‘Berdoa’ Agar Hujan, Quartararo Berharap Hujannya Tidak Terlalu Lama

1

RiderTua.com – Karena cuaca sulit diprediksi dan sering berubah-ubah, beberapa pembalap punya harapan yang beragam. Jika Marc Marquez wet race atau hujan bisa membantunya, Fabio Quartararo berharap meskipun wet race, hujannya tidak terlalu lama… Fabio Quartararo meraih pole position ketiganya berturut-turut setelah Portimao, Jerez dan kini di Le Mans. Seperti di tahun 2020, pembalap berusia 22 tahun itu kembali meraih pole position dalam balapan kandang MotoGP di Prancis. “Starting device bekerja dengan baik, saya pasti akan menggunakannya saat start. Kita harus menggunakan keunggulan ini, bahkan jika kita langsung melahap tikungan kanan. Lenganku baik-baik saja pasca operasi,” ujar rider pabrikan Yamaha itu.

Fabio Quartararo Berharap Hujannya Tidak Terlalu Lama

Mengenai kondisi cuaca yang cepat berubah di Le Mans, El Diablo berkata, “Sulit untuk memprediksi sesuatu untuk balapan. Kecepatan Maverick, Jack, dan saya bagus. Tapi saya punya lebih banyak masalah di trek basah ketimbang Zarco. Sejauh ini, saya hanya melakoni satu balapan di trek basah di sini.”

Oleh karena itu, Fabio Quartararo ingin berlaga di balapan kering. “Saya membalap dengan baik di trek basah, dan saya juga tidak merasa lambat. Tetapi pada akhirnya, cukup jelas untuk melihat bahwa akselerasi adalah masalahnya. Dalam balapan hujan, kami tidak akan bisa lama berada di depan. Lalu saya ingin melihat, apa yang dilakukan pembalap secara berbeda. Jack adalah salah satu pembalap terbaik di tengah hujan. Lalu saya juga ingin melihat apa yang dia lakukan,” ujar rider kelahiran 20 April 1999 itu.

Fabio menambahkan, “Biasanya sulit untuk memilih ban, tetapi suhu di sini cukup jelas. Saya pikir semua orang akan menggunakan ban soft di trek kering.”

Mengenai kemungkinan ganti motor dalam balapan ‘flag to flag’ pada hari Minggu, Quartararo mengatakan, “Saya baru tiga tahun di MotoGP. Tentu saja kami sudah melatihnya, tapi tidak pernah melakukannya saat balapan. Ini akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan.”

Berbicara tentang pertemuan dengan pemenang GP Jerez Jack Miller di lintasan selama dan setelah Q2 pada hari Sabtu, Quartararo mengungkapkan, “Tahun lalu, Jack berada tepat di belakang saya pada upaya terakhir saya, kali ini juga dia di belakangku. Setelah garis finis, saya kemudian segera menoleh ke belakang untuk melihat apakah jaraknya tetap sama.”

1 COMMENT

Leave a Reply