Massimo Meregalli: Yamaha Punya Kesempatan Bagus di Le Mans

1

RiderTua.com – Massimo Meregalli berujar bahwa Yamaha punya kesempatan bagus di Le Mans… Yamaha tampil kuat di MotoGP musim 2021. Pabrikan berlogo garpu tala itu memenangkan 3 balapan awal musim berturut-turut (GP Qatar 1-2 dan GP Portimao). Namun sayang, pada putaran ke-4 di Jerez, Fabio Quartararo yang sempat memimpin balapan harus merosot jatuh ke posisi ke-13 karena mengalami cedera arm pump. Dan pada 4 Mei lalu, rider berusia 22 tahun itu harus menjalani operasi. Dan sejauh ini operasinya berjalan sukses dan El Diablo kini sedang giat berlatih untuk mempersiapkan diri menjelang GP ke-5 di Le Mans. Meski begitu, Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli menatap GP Prancis dengan penuh percaya diri. Karena pria asal Italia itu tahu, sirkuit Bugatti adalah trek yang bagus untuk Yamaha M1.

Massimo Meregalli: Yamaha Punya Kesempatan Bagus di Le Mans

Menghadapi balapan kandang di Prancis, Fabio Quartararo yakin bisa tampil maksimal. Karena dia tahu betul karakteristik Sirkuit Bugatti yang cocok dengan kekuatan M1-nya. Selain itu, hasil tes dari rekan setimnya Maverick Vinales yang memuaskan memberikan harapan untuk balapan yang kuat.

Massimo Meregalli juga meyakini hal ini. Dia berkata, “Sekarang kita menghadapi balapan Le Mans. Kami biasanya melihat GP Prancis sebagai peluang bagus bagi kami, karena tata letak trek sesuai dengan motor kami. Selain itu kami juga tahu, kedua pembalap kami sangat menyukai trek ini.”

“Ini balapan yang sangat spesial bagi Fabio karena ini balapan kandangnya. Dia dalam tingkat emosional yang baik setelah menjalani operasi di lengan kanannya. Dia berharap segera kembali menunggangi M1-nya. Maverick meraih kemenangan GP ke-500 untuk Yamaha di Le Mans pada musim 2017. Dia tahu bahwa dia bisa membalap dengan kecepatan tinggi di sirkuit Bugatti. Dan berkat tes Jerez yang sangat produktif, dia memiliki kepercayaan diri yang ekstra,” imbuh pria asal Italia itu.

Namun di saat yang sama, Meregalli juga mengingatkan, “Sepertinya kondisi cuaca akan memainkan peran utama di balapan kali ini. Kami belum pernah melakoni balapan basah musim ini. Dan prakiraan cuaca memprediksi kondisi beragam untuk akhir pekan, jadi kami harus bersiap dengan segala kondisi.”

1 COMMENT

Leave a Reply