Valentino Rossi akan Tetap Terikat dengan MotoGP

1

RiderTua.com – Joan Mir berbicara tentang tim VR46 Valentino Rossi yang akan melakukan debutnya di MotoGP mulai 2022.. “Dia tahu bahwa karirnya akan berakhir, dia akan tetap terhubung atau terikat dengan dunia ini (MotoGP), itu adalah hal yang indah..” ujar Joan Mir. Pembalap Spanyol itu kini adalah juara bertahan di kelas premier. Dia tidak pernah membantah menganggap Rossi sebagai pembalap favoritnya sejak dia masih kecil. Dan di antara pembalap kelas atas, dia mungkin yang pertama membela Valentino Rossi setelah awal musim yang buruk, dengan banyak kritikan.

Valentino Rossi akan Tetap Terikat dengan MotoGP

Sekarang juara dunia sembilan kali itu (Rosi) telah memperkenalkan tim VR46 ke MotoGP, tidak dapat dipungkiri bahwa suatu hari dia akan bergabung dengan timnya. Joan Mir tersenyum pada pertanyaan yang lebih detail…  “Saat ini saya adalah seorang pembalap Suzuki. Itu adalah langkah yang dia ambil karena dia tahu dia tidak punya banyak waktu lagi untuk menyelesaikan karirnya. Ini adalah langkah lain untuk tetap terikat dengan dunia balap ini, itu adalah hal yang indah..”

Mesin 2022 yang Lebih Powerfull

Berbicara tentang teknis mesin Suzuki 2022, setelah naik podium di Portimao dan posisi ke-5 di Jerez, Joan Mir melihat bagaimana peluang motornya kedepan setelah melakoni tes IRTA MotoGP pada hari Senin. Mir sudah mencicipi mesin baru GSX-RR 2022 dengan hasil yang sangat baik, meskipun prioritasnya adalah menambah power mesin.

Joan Mire memberikan masukannya kepada para insinyur di Hamamatsu… “Mesinnya sedikit lebih cepat, lebih baik dalam hal pengereman. Motornya melaju dengan baik, mengerem dengan cukup baik dengan mesin ini (Engine Brake), kami berada di jalur yang benar, tetapi kami membutuhkan lebih banyak power mesin. Ini adalah prototipe mesin pertama, saya senang karena mereka bekerja dengan baik di Jepang. Kami harus terus memacu semua orang untuk membuat mesin yang sangat cepat tahun depan”.

1 COMMENT

Leave a Reply