Salah Satu Ruas Lintasan di Sirkuit Imola Dinamai Fausto Gresini

1

RiderTua.com – Salah satu ruas lintasan di sirkuit Imola dinamai Fausto Gresini… Dewan kota Imola memutuskan bahwa salah satu bagian dari ‘Autodromo Enzo e Dino Ferrari’ akan dinamai Fausto Gresini. Dimana hal ini bertujuan untuk menghormati jasa dua kali Juara Dunia 125cc sekaligus pemilik tim MotoGP Gresini Racing yang meninggal pada Februari lalu. Anak didiknya Fabio Di Giannantonio mempersembahkan kemenangannya di kelas Moto2 untuknya. Begitu juga Jeremy Alcoba juga mempersembahkan podium yang diraihnya untuk pemilik tim yang berjasa itu.

Salah Satu Ruas Lintasan di Sirkuit Imola Dinamai Fausto Gresini

Tim Balap Gresini telah menegaskan bahwa keterlibatannya di kelas MotoGP sebagai Tim Satelit akan berlanjut mulai tahun 2022 dan seterusnya. Istri mendiang Fausto, Nadia Padovani sekarang menjadi pemilik tim sekaligus direktur pelaksana. Sementara putra mereka Lorenzo dan Luca juga memasuki manajemen dan mengambil tugas administratif berperan sebagai direktur olahraga.

Kampung halaman Fausto, Imola, sebuah kota di Italia juga ingin menghormati dan terus mengenangnya. Pada Kamis kemarin, dewan kota telah menyetujui menamai salah satu area di Autodromo Enzo e Dino Ferrari dengan nama Fausto Gresini yang merupakan juara dunia 125cc tahun 1985 dan 1987.

Hingga saat ini, belum jelas ruas trek mana yang akan menyandang nama Fausto Gresini. Upacara pemberian nama tersebut akan berlangsung saat balapan CIV di Imola yang digelar pada 4 Juli mendatang.

“Autodrom kami dipilih karena ini adalah simbol penting bagi dunia olahraga. Dan di atas segalanya, motorsport, di mana Fausto adalah salah satu atlet hebat sepanjang masa. Dia mengabdikan seluruh hidupnya untuk olahraga ini. Dia akan selalu dikenang di hati kami dan akan terus mendapat tempat di masa depan,” kata salah satu anggota dewan kota dalam konferensi pers.

“Fausto tidak hanya unggul dalam olahraga motor sebagai mantan pembalap. Dia adalah juara dunia 125cc dua kali, bos tim dan dulu dia pernah menjabat sebagai dewan direktur ‘Formula Imola’. Di atas segalanya, Fausto adalah orang yang hebat. Dalam hidupnya dia tidak pernah lelah dalam hal mendukung kotanya, yang sangat dia cintai,” pungkasnya.

1 COMMENT

Leave a Reply