Bagai Siram Bensin dalam Api, Franky Dapat M1 Resmi, Petronas atau VR46 ?

1

RiderTua.com – Franco Morbidelli akan mendapatkan motor Yamaha spek resmi pada tahun 2022, tetapi apakah itu dia dapatkan dari Petronas atau VR46?.. Dengan kata lain apakah dia tetap di tim Petronas?.. Pasar pembalap dan tim sedang dalam gejolak dan pernyataan Morbidelli bagai menyiram bensin ke dalam api. Dia akan tetap di Petronas atau VR46: siapa yang akan memiliki Yamaha spek pabrikan mulai tahun 2022 itu?… “Selalu ada bagian dari diriku yang sedikit menyedihkan. Sekarang aku melakukan sesuatu tanpa persiapan khusus,” katanya..

Bagai Siram Bensin dalam Api, Franky Dapat M1 Resmi, Petronas atau VR46 ?

Valentino Rossi akan masuk ke paddock MotoGP juga sebagai manajer bersama timnya VR46 dan, seperti yang diperkirakan, pembicaraan tentang tim satelit untuk beberapa tahun ke depan semakin intensif. Semua orang berbicara dan berspekulasi di dunia maya akhir-akhir ini, dan para pembalap dan tim di paddoct tampaknya mencari kesepakatan yang tepat.

Dalam kondisi yang memanas pembalap Petronas ini diibaratkan buang bensin ke atas api, adalah Franco Morbidelli yang mengkonfirmasi kepada media Sky Sport bahwa pada tahun 2022 dia akan memiliki motor Yamaha resmi. Pembalap Italia itu, masih mengendarai M1 spek 2019, secara teknis lebih rendah dari Rossi, Vinales dan Quartararo sendiri.

“Sejujurnya, saya menjalani momen ini dengan cukup baik. Hasilnya sangat menyenangkan tetapi selalu ada bagian dari diri saya yang sedikit menyedihkan tentang situasi ini. Sekarang saya memainkan banyak hal tanpa persiapan, banyak hal. Saya harus berbaris untuk melakukan penampilan ini dan dua balapan pertama di Qatar telah menunjukkan bahwa tahun ini sangat sulit. Namun, tahun depan saya kemungkinan besar akan mendapat perlakuan resmi sebagai pembalap,” kata Franky, seperti dilansir gpone.com(01/05/21)

Oleh karena itu, misteri semakin menguat.. Morbidelli menandatangani kontrak dua tahun dengan Petronas selama musim 2020 dan merupakan satu-satunya pembalap dengan motor M1 yang tidak terlibat langsung dalam perjanjian (kontrak) dengan Yamaha. Sementara tim Razlan Razali, Petronas, salah satu perusahaan terpenting di dunia, masih belum memiliki kesepakatan untuk musim-musim mendatang dengan pabrikan Yamaha yang kini tampaknya juga sedang dirayu oleh tim Valentino Rossi yang baru lahir ..

Jika VR46 akan menandatangani kontrak dengan Yamaha, Morbidelli akan memiliki jalan keluar untuk dapat mengendarai M1 resmi tahun depan..¬†Negosiasi masih berlangsung dan pasar berada dalam gejolak, meski dibelakang layar. Aprilia akan memiliki tim Pabrikan tahun depan dan, setidaknya untuk itu, tidak akan lagi menggunakan tim Gresini Racing yang, bagaimanapun, memiliki kontrak dengan Dorna untuk tetap di MotoGP… yang berarti harus menemukannya tim pabrikan, yang mungkin akan bersama Aprilia atau Ducati. Selain itu, tim Esponsorama (Avintia) akan menghilang dari paddock dan memberi ruang bagi tim Valentino Rossi yang sepertinya memiliki ‘tiga cabang’: Yamaha, Aprilia atau Ducati.

1 COMMENT

Leave a Reply