Franky Bisa Gantikan Kursi Rins atau Vinales?

1

RiderTua.com – Apakah Franky bisa gantikan kursi Rins atau Vinales?… Jika Yamaha terus tidak memperhatikan Franco Morbidelli dan memberinya spek motor yang lebih lama Yamaha berada di ambang kehilangan Franky.. Bisa ke pabrikan Suzuki pada tahun 2022. Karena Rins terus melakukan kesalahan, mungkin Suzuki akan mencari pembalap lain meskipun kontrak dengan Rins masih berjalan. Selanjutnya ada perombakan besar-besaran di grid MotoGP untuk tahun 2022. Danilo Petrucci dalam masalah. Maverick Vinales posisinya juga dalam bahaya. Harapannya adalah Franky akan pindah ke tim pabrikan entah di tim mana, bukan terus di tim satelit.

Franky Bisa Gantikan Kursi Rins atau Vinales?

Skenario terbaik bagi tim garputala, adalah memberikan Franco Morbidelli kontrak resmi dari Yamaha. Di mana saat ini dia menandatangani kontrak dengan SRT dan bukan Yamaha.. Sehingga dia bisa mendapatkan spesifikasi pabrikan tahun depan dan kemudian pindahkan dia ke tim pabrikan pada 2023. Yamaha tidak boleh kehilangan pembalap seperti Franky. Bukan hanya dalam hal bakat tetapi juga dari perspektif pemasaran.

Bukankah Franky lebih cool dibanding Vinales( becanda)…  Faktanya Morbidelli memang tidak diperhatikan, dan cenderung bisa lepas ke tim lain.. Ada beberapa kritik terselubung terhadap karakteristik teknis motornya (M1 20219). Wilco Zeelenberg, manajer tim dari tim Petronas SRT, setuju dengan pendapat Franky. “Saya pikir dia benar. Kami tahu kekuatan paket kami adalah kecepatan menikung (cornering speed). Trek lurus itu sulit, Anda harus berkonsentrasi pada pengereman dan di situlah Anda bisa menyalip. Kemarin kami mengubah beberapa hal, dia juga mengubahnya di garasinya. Dia mulai mengerem dengan tidak hanya satu tapi dua jari, dia mencoba mempelajari beberapa hal yang dia tahu perlu dia perbaiki, dia menunjukkan dia bisa melakukan late braking yang pada saat itu sangatlah penting”.

1 COMMENT

Leave a Reply