Klasemen MotoGP Setelah Jerez 2021

0

RiderTua.com – Setelah 4 seri bergulir dengan GP Jerez yang dimenangkan oleh Jack Miller, ada perubahan pimpinan klasemen pembalap di kelas utama. Bintang kedua Lenovo Ducati Pecco Bagnaia hari ini tidak banyak mengeluh setelah berada di tempat kedua. Karena dia adalah pemimpin kejuaraan dunia untuk pertama kalinya. “Saya senang… Sangat senang. Itu sepadan, tapi saya terlalu lambat setelah start. Itu membuat saya menang (P2). Ketika saya menekan untuk menutup celah dengan Jack, saya mendapat masalah dengan ban depan. Tapi saya tidak mengeluh karena saya memimpin di Kejuaraan Dunia, meskipun itu trek yang sulit bagi Ducati. Luar biasa bahwa kami masih mencapai dua tempat pertama di sini. Sekarang ada juga beberapa trek yang lebih cocok untuk kami,” kata Pecco..

Klasemen MotoGP Setelah Jerez 2021

Dengan menempati posisi kedua, Bagnaia diganjar 20 poin sehingga nilainy sekarang menjadi 66 poin unggul 2 poin atas Fabio Quartararo dengan 64 poin.. Kejuaraan masih panjang apapun bisa terjadi… Namun melihat persaingan tahun lalu, pembalap yang konsisten menduang poin bisa menjadi juara dunia..

Sementara itu Franco Morbidelli dari Yamaha  menempati podium 3.. “Saya merasa tanpa cela. Saya selalu memberi lebih dari maksimal dalam balapan, saya benar-benar selalu pada batas, saya banyak mengambil risiko. Tapi itu cukup untuk naik podium. Itu hadiah yang bagus. Tempat ketiga itu terasa luar biasa (melihat pembalap Yamaha lain dibelakang), ini seperti kemenangan bagi saya. Karena tempat ke-3 benar-benar yang terbaik hari ini. Perasaan yang luar biasa..”

Berikut ini poin kejuaraan kelas MotoGP setelah seri Jerez

  1. Francesco Bagnaia Ducati / 66 poin
  2. Fabio Quartararo /Yamaha / 64
  3. Maverick Vinales/Yamaha / 50
  4. Joan Mir /Suzuki / 49
  5. Johann Zarco /Ducati / 48
  6. Jack Miller /Ducati / 39
  7. Aleix Espargaro /Aprilia / 35
  8. Franco Morbidelli/ Yamaha / 33
  9. Alex Rins/ Suzuki / 23
  10. Brad Binder/ KTM / 21
  11. Takaaki Nakagami /Honda / 19
  12. Enea BastianiniI /Ducati / 18
  13. Jorge Martin /Ducati / 17
  14. Pol Espargaro/ Honda / 17
  15. Marc Marquez/ Honda / 16
  16. Stefan Bradl/ Honda / 11
  17. Miguel Oliveira /KTM / 9
  18. Alex Marquez/ Honda / 8
  19. Danilo Petrucci /KTM / 5
  20. Luca Marini /Ducati / 4
  21. Valentino Rossi/ Yamaha / 4
  22. Lorenzo Savadori /Aprilia / 2
  23. Iker Lecuona/ KTM / 2

Leave a Reply