Suzuki GSX-S1000 Model Terbaru Dirilis, Lebih Gahar!

0
(Motorbeam)

RiderTua.com – Setelah sempat tak terdengar kabarnya, akhirnya Suzuki meluncurkan model terbaru untuk GSX-S1000. Motor naked ini tampil dengan ubahan pada desainnya yang membuatnya semakin agresif dan tetap terlihat sporty. GSX-S1000 model 2021 ini juga mendapat mesin baru yang sudah berstandar emisi Euro 5. Sehingga naked bika tersebut bisa dihadirkan d Benua Eropa dan sekitarnya.

Baca juga: Suzuki GSX250F Hadir di Thailand, Persiapan ke Indonesia?

GSX-S1000 Model 2021 Mendapat Mesin Baru

Motor ini tampil dengan desain terbaru yang cukup berani dan agresif, dan ini tentu saja membuatnya tampil beda dari model sebelumnya. Cluster lampu depan LED berukuran kecil dan berbentuk heksagonal menjadi ciri khas dari model terbaru GSX-S1000 ini. Seakan desain semacam ini tak bisa ditemukan pada model sejenisnya.

Desain bodinya yang begitu tajam dan gahar seakan mengingatkan pada desain motor KTM yang cukup terkenal itu. Hanya saja, masih ada kesan ala model Suzuki yang terlihat pada sebagian modelnya. Sasis aluminium spar model ganda, sistem knalpot, serta swingarm aluminium menjadi pelengkap peningkatan spesifikasi untuk GSX-S1000 ini.

(Young Machine)

Perombakan Total

Dengan bobot mencapai 214 kg, GSX-S1000 2021 memiliki tangki bensin 19 liter yang dijamin bisa hemat bahan bakar. Untuk meningkatkan pengalaman berkendara, Suzuki menyematkan fitur canggih seperti throttle ride-by-wire, Suzuki Intelligent Ride System, serta drive mode yang terdiri dari tiga mode. Fitur semacam ini hanya bisa ditemukan pada model bermesin besar dengan harga selangit.

Bicara soal mesin, GSX-S1000 2021 menggendong mesin 1.000 cc 4 silinder paralel yang dibawa dari model GSX-R1000 K5. Hanya saja mesin ini sudah mendapatkan peningkatan tenaga, dari 148 ps kini menjadi 152 ps. Tentu dengan tenaga yang meningkat maka performanya dijamin lebih kencang tapi tetap optimal untuk ukuran naked bike.

Suzuki baru menjualnya di Inggris dengan harga Rp 221,4 jutaan, dan mungkin akan disebar di sejumlah negara lainnya di Eropa. Kalau dilihat dari peningkatan serta mesin terbarunya, sepertinya GSX-S1000 ini lebih layak disebut sebagai motor gede yang sangat sporty dari merek asal Jepang tersebut.

Leave a Reply