Suzuki GSX250F Hadir di Thailand, Persiapan ke Indonesia?

0
(detikOto)

RiderTua.com – Tak lama lagi Suzuki bakal meluncurkan motor sport GSX250F di Indonesia. Namun entah mengapa sudah ada negara tetangga yang lebih dulu mendapatkannya. Motor baru Suzuki GSX250F hadir lebih dulu di Thailand dengan membawa sejumlah fitur yang cukup mumpuni. Dari rem ABS sampai mesin 250 cc yang bertenaga sudah cukup untuk memberikan performa optimal.

Baca juga: Kapan Suzuki Rilis GSX250F di Indonesia?

Suzuki GSX250F Hadir Lebih Dulu di Thailand

Mengusung konsep ‘Lifestyle Sport Bike’, Gixxer 250F ini tampil dengan desain sporty, meski sekilas terlihat seperti motor sport 250 cc kebanyakan. Hanya saja Suzuki mendesain model ini untuk memberikan performa baik serta nyaman dikendarai. Baik dipakai sebagai motor harian atau untuk touring.

Lampu depan dan belakangnya sudah memakai LED, sehingga motor dapat memberikan penerangan maksimal di siang dan malam hari. Meskipun lampu seinnya masih memakai bohlam, setidaknya itu sudah cukup bagi GSX250F. Layar negative display menjadi salah satu fitur unggulan untuk model ini.

(Primrose Motorcycles)

Motor 250 cc

Yang menarik dari GSX250F ini yaitu desain twin muffler yang mirip dengan model sejenisnya, Honda CBR250RR. Seakan Suzuki ‘meniru’ desain tersebut untuk dipakaikan pada modelnya, walau mungkin mereka sudah menerapkannya sejak lama. Kemudian rem ABS dapat memberikan pengereman yang optimal saat berkendara.

Jika Thailand sudah mendapatkan motornya, artinya peluang bisa dirilis di Indonesia akan semakin besar. Sebelumnya nama GSX250F muncul di Permendagri yang sempat dibocorkan beberapa minggu lalu. Ini sudah jelas memberikan petunjuk mengenai produk terbaru selanjutnya dari Suzuki Indomobil Motor.

Sayangnya sampai sekarang Suzuki tak mau berkomentar banyak soal bocoran tersebut, tapi mereka ingin semua orang untuk ‘menunggu hingga waktunya tiba’. Untuk saat ini mereka disebut-sebut akan merilis penyegaran untuk model lamanya. Setelahnya akan disusul dengan peluncuran resmi GSX250F di Tanah Air, jika sudah saatnya untuk dihadirkan.

Leave a Reply