Marc Marquez Bisa Juara Dunia 2021, Hanya Butuh Menang 1 Kali..?

0

RiderTua.com – Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir hanya butuh 1 kali menang seri untuk bisa memboyong mahkota gelar dunia ke markas Suzuki. Kata kuncinya hanya butuh konsistensi, dan menariknya dari 14 seri: Mir ‘nol poin’ atau tidak finish sebanyak 3 kali, naik podium sebanyak 7 kali dan posisi terburuknya finis P11.. Itu artinya apakah Marc Marquez masih berpeluang besar menjadi juara dunia.. Dengan syarat kondisi musim ini mirip dengan tahun lalu di mana tiap seri pemenangnya silih berganti. Dengan semakin kuatnya otot-otot tangan Marquez di paruh kedua musim dia bisa memimpin klasemen dan seri pamungkas dia dengan mudah menjadi juara dunia… Tapi semua itu hanya prediksi, karena di MotoGP selalu sulit ditebak.. Masalahnya pembalap-pembalap muda sekarang semakin ganas, contohnya Jorge Martin yang berani menyentuh limit…

Hanya Butuh Menang 1, Kali Marc Marquez Bisa Juara Dunia 2021?

Dari tabel diatas terlihat posisi klasemen di peringkat 14 ada Marc Marquez (9), di mana posisi ini mirip dengan peringkat Joan Mir tahun lalu dengan 11 poin.. Jika Marc sehat sepertinya selisih 20 poin sangat mudah dikejar. Musim terakhir di 2020 lalu, selama semusim rata-rata kalau tidak menang (poin 25) maka Marc pasti podium-2 ( 20 poin)…

Hanya Butuh Menang 1 Kali Marc Marquez Bisa Juara Dunia 2021?

Tabel dibawah terlihat Fabio Quartararo menang seri dua kali beruturut-turut awal musim di Jerez, kemudian di GP Catalunya setelah 5 seri.. Bahkan di klasemen akhir Quartararo dikalahkan oleh pembalap yang tidak pernah menang seri ( Pol Espargaro, Jack Miller)..

Mungkin tahun ini kondisi motor M1 lebih baik, minim masalah dan mental El Diablo semakin kuat.. seperti yang ditunjukkan Joan Mir hanya butuh konsistensi mendulang poin, meskipun hanya menang sekali tetap bisa juara dunia, mengalahkan Franco Morbidelli bahkan Fabio Quartararo yang masing-masing sudah menang sebanyak 3 kali..

Musim 2020 hanya ada 14 seri, sementara tahun ini direncanakan ada 22 seri, tentunya ini membri kesempatan Marc Marquez di paruh kedua fisiknya bisa pulih 99,9%… Itupun sudah cukup untuk konsisten podium… Apakah anda setuju, atau tidak sesuai dengan pendapat anda.. silakan tulis di kolom komentar alasannya..

 

Leave a Reply