Suzuki Ertiga Versi Toyota Dirilis Tahun Depan?

0
(Suzuki Philippines)

RiderTua.com – Kerja sama Toyota dan Suzuki masih terus berlanjut walau dalam kondisi yang tak menentu seperti sekarang. Mereka sudah punya banyak rencana untuk menghadirkan produk rebadge lainnya. Seperti Ertiga versi Toyota yang disebut-sebut baru dirilis mulai tahun depan. Sosoknya sendiri belum bisa dipastikan, tapi karena berupa rebadge, jadi sudah bisa ditebak seperti apa jadinya nanti.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Door Sudah Bocor?

Ertiga Versi Toyota Baru Dirilis Tahun Depan

Toyota dan Suzuki sudah mengenalkan sejumlah produk rebadge di India dan sejumlah kecil negara. Dari Glanza yang menjadi kembarannya Baleno, Across dari model RAV4, sampai Urban Cruiser yang dibangun dari basis Vitara Brezza. Semuanya bagus-bagus, tapi dengan segelintir produk itu saja masih dirasa kurang bagi keduanya.

Sehingga kedua produsen asal Jepang tersebut mulai melihat model yang sudah ada untuk mencari model basis selanjutnya untuk di-rebadge. Disebutkan kalau Toyota tertarik untuk membuat model kembaran untuk Ertiga, dan tentu saja dengan platform dan model yang hampir serupa satu sama lain. Tapi Ertiga yang satu ini akan mendapat ‘sentuhan’ gaya ala Toyota.

(Global Suzuki)

Bukan Satu Model Saja

Merek otomotif tersebut bakal memberikan sejumlah perubahan pada penampilan Ertiga versinya sendiri. Seperti desain bumper, grille, dan headlight yang dibuat berbeda agar lebih mudah membedakannya dengan model yang asli, tapi interiornya disebut tak ikut berubah. Mungkin agak mirip dengan yang dilakukan Suzuki sebelumnya terhadap XL6/7, dimana model ini hampir mirip Ertiga tapi memiliki sejumlah perbedaan yang mencolok.

Ternyata tak hanya Ertiga rebadge yang tengah disiapkan Toyota, tetapi juga model rebadge berbasis Suzuki Ciaz. Artinya akan ada dua model yang dirilis sekitar tahun 2022 mendatang, tapi itu tak menjadi masalah bagi Toyota. Karena tentu mereka punya Suzuki yang membantu mereka dalam pengembangannya, seperti menyediakan platform yang sudah ada.

Nampaknya Ertiga bakal punya kembaran lainnya setelah XL6/7, meski model ini hanya dihadirkan di India saja. Kalau di Indonesia mungkin keduanya bakal ‘bentrok’, apalagi dengan LMPV unggulan Toyota, yaitu Avanza.

Leave a Reply