Franco Uncini: Valentino Rossi Masih Kompetitif

RiderTua.com – Perdebatan seputar karir Valentino Rossi masih berlanjut, meskipun The Doctor menyatakan hasil GP terakhir Portugal membuatnya bersemangat, karena menemukan perbaikan pada grip saat akselerasi. Bagaimanapun, seri Jerez harus menjadi hal baik untuk membendung kecemasan dari beberapa pihak akan masa depannya..  Namun Valentino bilang perbaikan itu akan datang. Selain itu semua karena kontraknya hanya untuk satu tahun dan pembaruannya tunduk pada klausul hasilnya tahun ini. Sebagian masih mempercayainya, seperti Franco Uncini, juara dunia kelas 500 tahun 1982, dan manajer keselamatan Federasi Sepeda Motor Internasional saat ini. Menurut mantan pembalap Italia itu, bahkan tidak tepat berbicara tentang krisis ketika menyikapi situasi Valentino Rossi saat ini.

Franco Uncini: Valentino Rossi Masih Kompetitif

“Saya akan menunggu sebelum memberikan pernytaan seperti itu.. Valentino selalu kompetitif. Benar bahwa pada balapan kedua di Qatar dia finis di urutan keenam belas, tetapi tertinggal lima belas detik. Artinya sedikit lebih dari 0,6 detik per lap selama dua puluh dua lap balapan. Tidak apa. Dari sana menuju kemenangan, itu sangat dekat dan saya tidak akan terkejut melihatnya di podium teratas selama musim ini, ” kata Uncini kepada media Mowmag.

Javier Alonso-Mike Webb-Franco Uncini

Di Petronas, kami tidak memungkiri bahwa awal musim adalah hal yang tidak mudah di tim satelit. “Tujuannya adalah mencoba memenangkan gelar bersama Valentino dan Frankie.. Saya pikir keduanya adalah duo yang hebat, mereka juga teman baik. Kami akan mencoba mendorong Valentino Rossi untuk mencoba solusi baru ,” kat manajer tim Razlan Razali pada surat kabar Rusia, Sportklub.

“Segalanya mungkin.. Tahun lalu kami percaya akan hal itu. Kami berada di puncak klasemen keseluruhan dan kemudian kami mengalami beberapa masalah. Kami harus memastikan bahwa sejarah tim ini tetap menarik, bukan hanya karena kehadiran Valentino. Kami ingin Frankie terus menang dan kami ingin Vale juga menang. Itulah tujuan tahun ini, jadi kita akan lihat apa yang terjadi selama musim ini,” lanjut Razali…

Penting bagi Valentino Rossi untuk menjaga semangat… Manajer tim Wilco Zeelenberg juga menjelaskan secara teknis untuk membawa Valentino Rossi kembali ke puncak.. “Kami harus fokus pada pengaturan, menemukan grip yang lebih baik dan itulah yang kami coba lakukan. Penting untuk menjaga semangat kerja tetap tinggi dan kami akan terus mendukungnya. Ini masalah waktu, Anda harus meningkatkan feeling yang baik dengan motor, jika tidak, Anda tidak bisa melaju cepat,” kata Zeelenberg…

Seri berikutnya adalah di Jerez pada awal Mei, kita lihat apakah Rossi akan kembali kompetitif..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page