Suzuki Ertiga dan XL6 Mau Disegarkan?

0
(Global Suzuki)

RiderTua.com – Tak terasa sudah lebih dari dua tahun sejak Ertiga dan XL6 (XL7 di Indnesia) dijual di pasar. Namun sejak saat itu kedua mobil Suzuki ini belum mendapatkan penyegaran seperti model sejenisnya. Sehingga muncul kabar kalau Suzuki bakal menyegarkan Ertiga dan XL6 dalam waktu dekat. Tentu ada maksud tersendiri kenapa merek otomotif tersebut ingin memberikan facelift untuk kedua model unggulannya tersebut.

Baca juga: Suzuki XL7 Masih Punya Kekurangan?

Suzuki Bakal Menyegarkan Ertiga dan XL6?

Saat ini Ertiga dan XL6/7 menjadi model unggulan Suzuki, baik di India maupun di Indonesia. Penjualan keduanya juga lumayan bagus belakangan ini, dengan XL7 yang menjadi mobil ekspor unggulan Suzuki Indomobil Sales (SIS). Terlebih setelah keduanya mendapat insentif, maka SIS berharap penjualannya bisa lebih bagus lagi.

Meskipun begitu, nampaknya masih ada yang kurang dari kedua model ini. Sejak dikenalkan hampir lebih dari dua tahun lalu, Ertiga dan XL6/7 tak mendapat penyegaran sama sekali, bahkan minor change sekalipun. Sementara rivalnya sudah hadir dengan berbagai fitur dan peningkatan lebih baik dari Ertiga atau XL6.

(Otosia)

Model Lebih Segar

Menyadari hal itu, Suzuki sesegera mungkin untuk menyiapkan facelift untuk Ertiga serta XL6. Walau belum jelas seperti apa nantinya, tapi model ini bakal hadir dengan peningkatan fitur lebih canggih dan lengkap. Seperti airbag tambahan, ukuran ban lebih besar, pengisian daya untuk ponsel, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk penampilan kemungkinan tetap dipertahankan pada model terbarunya, itu juga termasuk pada mesinnya. Jadi untuk minor change yang akan datang hanya difokuskan pada penyegaran dan peningkatan fitur, tapi tidak untuk tampilan eksterior dan mesinnya. Sebab Suzuki menilai semuanya sudah cukup bagus.

Memang penyegaran ini hanya diberlakukan di India saja, tapi kalau Indonesia masih ada potensinya. Sebab keduanya merupakan model unggulan Suzuki yang kini membutuhkan sedikit penyegaran, entah pada fitur atau penampilannya. Sehingga dengan ini kedua mobil tersebut bisa tampil lebih segar dan menghadirkan fitur lebih modern.

Leave a Reply