Hasil FP2 MotoGP Portugal: Bagnaia Tercepat, Marquez ke-6

0

RiderTua.com – Sesi latihan bebas kedua Jumat (FP2) motor merah Bagnaia memimpin, sementara Marquez berada di peringkat ke-6 tercepat..  Semua mata tetap tertuju kepada Marc Marquez dan melihat sampai dimana penampilannya di sesi latihan hingga race Minggu nanti.. Tim Repsol melakukan setingan atau penyesuaian modifikasi pada motor Honda Marc Marquez di pit, sudah lebih cepat dari sesi pagi (FP1), namun pembalap lain juga meningkat.. Valentino Rossi posisi ke-15, sementara Morbidelli terpuruk di posisi ke-19..

Sesi latihan bebas kedua diwarnai crash hebat pembalap LCR Honda Nakagami, namun kabar baiknya pembalap dinyatakan OK dan siap turun ke trek lagi setelah menjalani pemeriksaan medis..

Motor merah memimpin catatan waktu pada hari pertama latihan Jumat di Portimao. Francesco Bagnaia, menempatkan Ducati di depan rivalnya di sore hari latihan bebas kedua (FP2), berjarak 0,038 detik dari Yamaha Fabio Quartararo. Tempat ketiga dan keempat ditempati juara bertahan MotoGP Suzuki Joan Mir dan rekannya Alex Rins, keenam ada Marc Marquez dengan cukup ambil resiko di lap terakhirnya… Takaaki Nakagami meskipun jatuh masih masuk sepuluh besar, setelah memulai kembali pasca mengalami kecelakaan yang selama sesi latihan.

Hujan yang muncul saat FP2 Moto3 berhenti sesaat sebelum dimulainya sesi kedua MotoGP. Dan akibatnya untuk kelas MotoGP mengalami crash pertama, Nakagami sebelum Tikungan 1, tepatnya pada lintasan naik setelah garis start. Pembalap LCR langsung dibawa ke Medical Center untuk pemeriksaan, namun untungnya tidak ada dampak yang serius, dan dia sudah berada di lintasan di 10 menit terakhir sesi.

Ada kombinasi merek kali ini yang saling bergantian di barisan depan: Suzuki, Yamaha, Ducati, Aprilia, KTM bergantian sebagai komando. Marc Marquez juga mengambil risiko besar dalam serangan waktu terakhirnya, dan kemudian dia mampu bercokol di posisi ke-6. Di ujung ada motor merah Francesco Bagnaia, sementara Johann Zarco mengalami masalah dengan motor-nya, dan Jack Miller akhirnya memberinya tumpangan ke garasi.

Hasil FP2 MotoGP Portugal: Bagnaia, Quartararo, Joan Mir, Alex Rins, Miller, Marc Marquez, Vinales, Zarco, Oliveira, Nakagami, Alex Marquez, Pol Espargaro, Marini, Aleix Espargaro, Rossi, Savadori, Binder, Petrucci, Morbidelli, Bastianini, Lecuona.

Hasil Lengkap FP2 GP Portugal

Leave a Reply