Skutik 125 cc Dari Yamaha Ini Laris Manis di Indonesia

0
(Kompas Otomotif)

RiderTua.com – Saat ini sudah ada banyak motor skutik yang dijual di Indonesia. Entah itu bermesin 125 cc bahkan diatas 150 cc, semuanya memiliki keunggulannya masing-masing dan dicari oleh banyak orang. Yamaha Indonesia sendiri punya berbagai macam skutik bermesin 125 cc yang ada di pasar. Tapi hanya ada satu model yang laris manis terjual.

Baca juga: Harga Honda PCX dan Yamaha NMAX Naik Bulan Ini

Yamaha Indonesia Punya Berbagai Macam Skutik 125 cc

Segmen skutik 125 cc di Tanah Air sudah terisi oleh banyak model. Entah itu Honda Beat, Yamaha Mio, ataupun Suzuki Address, semuanya bagus-bagus. Tapi dari ketiga merek tersebut, Yamaha memiliki skutik 125 cc terbanyak, yaitu sebanyak sembilan model.

Saat ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah menjual berbagai macam model motor matik 125 cc. Terdiri dari Mio series (S, M3, dan Z), X-Ride 125, Soul GT, Fino, Lexi, Freego, dan yang terbaru Gear 125. Sebenarnya soal model terlaris, YIMM tak mementingkan mana yang lebih laris, pokoknya mereka bisa menawarkan banyak pilihan bagi konsumennya.

(Yamaha)

Motor Matik

Tapi jika dilihat dari usia modelnya, Mio yang masih mendapat banyak perhatian dari konsumen walau disaingi oleh rival terberatnya, Honda Beat. Kemudian model terbaru seperti Freego dan Gear 125 menghadirkan sejumlah keunggulan yang tak dimiliki oleh model 125 cc Yamaha sebelumnya. Namun karena masih tergolong baru, jadi peminatnya masih lebih sedikit ketimbang pendahulunya.

Mio dianggap masih mampu memberikan hasil penjualan yang cukup tinggi bagi Yamaha. Apalagi dengan segmen skutik 125 cc yang berkembang pesat meski ditengah kondisi tak menentu seperti sekarang. Walau dengan kehadiran model terbaru seperti Gear 125, tapi Mio masih dicari-cari oleh konsumen.

Tapi tetap saja, seperti yang dikatakan YIMM sebelumnya, mereka tak mengincar model terlaris. Yang penting mereka bisa menawarkan berbagai macam pilihan skutik 125 cc ke konsumen Tanah Air. Walau dengan itu segmennya malah menjadi semakin ramai dan sesak oleh model terbaru.

Leave a Reply