Harga Honda PCX dan Yamaha NMAX Naik Bulan Ini

0
(Motorcycle.com)

RiderTua.com – Mulai bulan ini, harga sejumlah sepeda motor mulai mengalami kenaikan. Meski kenaikannya tak seberapa, tapi itu saja sudah membuat banderolnya berbeda dari bulan sebelumnya. Seperti harga dua skutik bongsor Honda PCX dan Yamaha NMAX yang mengalami kenaikan kurang dari Rp 500 ribu. Tapi tetap saja harga keduanya tak berbeda jauh.

Baca juga: Honda PCX 160 Datang, Stok Model Lama Tinggal Sedikit

Harga Honda PCX dan Yamaha NMAX Mengalami Kenaikan

Yamaha NMAX 155 Connected pertama kali diluncurkan di Indonesia beberapa bulan lalu dan membawa berbagai ubahan. Kemudian giliran Honda PCX 160 yang hadir dengan lebih banyak perubahan, dari penampilan sampai mesinnya. Seolah Honda tak mau kalah dari Yamaha yang memiliki teknologi canggih pada skutik unggulannya tersebut.

Banderol keduanya juga ‘bersenggolan’ satu sama lain, meski varian tertinggi PCX, yaitu e:HEV yang paling mahal, yaitu tembus Rp 42 jutaan. Bahkan dengan kenaikan harga yang terjadi mulai awal April seakan tak membuat harga keduanya tak berbeda sama sekali. Ini karena kenaikan harganya tak sampai Rp 500 ribuan.

(BikesRepublic.com)

Tetap Bersaing Ketat

Untuk PCX, skutik Honda ini mengalami kenaikan harga hingga Rp 395 ribu, sedangkan untuk NMAX sebesar Rp 100 ribu saja. Entah mengapa kenaikan harga PCX yang lebih tinggi ketimbang NMAX. Meski demikian, harga keduanya nampak tak mengalami perubahan signifikan sama sekali.

NMAX 155 Connected ABS yang sebelumnya dibanderol Rp 33,75 juta kini naik hingga Rp 33,85 juta, lalu PCX 160 ABS dengan harga semula Rp 33,95 juta meningkat menjadi Rp 34.345.000. Varian PCX e:HEV sepertinya tak mengalami perubahan harga, tapi tetap saja varian ini menjadi yang termahal di kelasnya. Sementara NMAX varian ABS tetap menjadi yang termahal.

Baik NMAX maupun PCX memiliki keunggulannya masing-masing. Jika NMAX 155 memiliki fitur Y-Connect yang canggih, PCX 160 memiliki HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang kebanyakan dipakaikan pada motor sport Honda. Sementara model lawas PCX sudah tak dijual lagi, generasi pertama NMAX masih disediakan oleh Yamaha.

Leave a Reply