Categories: MotoGP

Carlos Garcia: Marc Tak Perlu Buktikan Apa Pun kepada Siapa Pun..!

RiderTua.com – Pesan menyentuh dari ahli fisioterapi Carlos Garcia untuk Marc Marquez: Marc tak perlu buktikan apa pun kepada siapa pun… Apakah ini akan berpengaruh kepada penampilan Marquez yang lebih berhati-hati..? Pada hari Sabtu yang lalu, pihak Honda mengkonfirmasi bahwa Marc Marquez telah diijinkan untuk kembali membalap oleh dokternya dari Ruber Clinic di Madrid-Spanyol. Sekitar 9 bulan lamanya, juara dunia 8 kali itu harus absen karena menderita cedera lengan atas dan sudah menjalani 3 kali operasi. Pembalap berusia 28 tahun itu akan melakukan comeback di GP Portugal akhir pekan ini. Kemudian muncul pertanyaan, seberapa kuatkah Marc saat kembali? Sang fisioterapis yang selama ini mendampinginya dalam pemulihan, Carlos Garcia menitipkan pesan emosional untuk pembalap Repsol Honda itu.

Carlos Garcia: Marc Tak Perlu Buktikan Apa Pun kepada Siapa Pun

Hampir 9 bulan telah berlalu, sejak bintang Repsol Honda itu melakukan upaya comeback yang terburu-buru di Jerez, hanya berselang 4 hari setelah operasi pertama. Akibatnya, Marc Marquez harus kembali naik ke meja operasi. Tak tanggung-tanggung, dia menjalani 2 kali operasi, termasuk cangkok tulang dan terapi antibiotik untuk mengendalikan infeksinya.

Salah satu orang yang selalu menemani Marc Marquez dari dekat, dalam perjuangan panjang untuk kembali pulih adalah fisioterapisnya Carlos Garcia. Selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan, dua unit fisio berada dalam jadwal rehabilitasi juara MotoGP enam kali itu setiap hari. Selama latihan trek balap pertama di RC213V-S di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada pertengahan Maret lalu, Garcia berada di samping pembalap Spanyol itu.

Marc Marquez sangat berharap untuk kembali ke motor MotoGP-nya. Kemungkinan besar hal ini akan terwujud pada hari Jumat ini. Yang perlu dia lakukan hanyalah, dinyatakan fit oleh para dokter balapan di Portimao pada hari Kamis.

Beberapa hari sebelum momen yang ditunggu-tunggu itu tiba, fisioterapisnya itu menulis pesan khusus untuk Marc. “Marc tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun, Marc adalah Marc. Kami yang selalu berada di sisi Marc saat menjalani masa sulit tahu, bahwa Marc adalah orang yang hebat bahkan sebelum menjadi atlet,” tulis Garcia di akun Instagramnya.

“Kami memberikan semua yang kami miliki, dan itu mungkin ditulis dengan cepat, tetapi 9 bulan ini adalah waktu terlama dalam hidup kami. Kami menyerahkan segalanya untuk satu tujuan,” lanjut Garcia.

“Kami akhirnya mencapai tujuan ini. Semua yang sudah kami alami, atau yang belum kami alami dan apa yang kami derita, terbayar sudah. Beberapa bulan terakhir ini sangat sulit, tetapi kami selalu berusaha agar semuanya cepat berakhir”

“Satu pelajaran yang bisa saya ambil selama beberapa bulan ini adalah, ternyata seorang atlet bukan hanya memiliki bakat saja agar bisa sukses. Mereka harus melakukan pekerjaan itu. Mereka harus melakukan apa yang mau mereka lakukan, bukan apa yang ingin mereka lakukan.”

“Marc harus bangun pagi, tepat waktu dan konstan. Dia harus tahu bagaimana memulihkan diri, harus makan dengan sehat dan berolahraga. Dia menderita tanpa tahu berapa lama waktu yang dibutuhkanuntuk bisa pulih. Terlepas dari mimpi yang mulai memudar. Semua dengan keraguan kapan dia bisa balapan lagi.”

 

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024

Citroen C3 Aircross akan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

RiderTua.com - Citroen kini menghadirkan varian baru lainnya dari C3 di Indonesia, yaitu Aircross. Layaknya C5 Aircross yang sebelumnya dirilis,…

25 April 2024